Pesta Miras Ricuh, Dua Remaja Kena Tikam

Pelaku

Manado – Tim Resmob Polresta Manado berhasil meringkus pelaku penikaman terhadap Rifan Linoge dan Devi Daranseng warga Kelurahan Lapangan Kecamatan Mapanget. Pelaku yakni FL alias Anjay warga Kelurahan Lapangan Lingkungan III Kecamatan Mapanget. Ia diringkus di Kelurahan Paal Dua Kecamatan Paal Dua tepatnya di seputaran patung kuda. Senin (22/4) dini hari tadi.

Menurut informasi yang dirangkum, peristiwa itu berawal saat korban Rifan dan lelaki Ofal Linoge bersama pelaku sedang menggelar pesta minuman keras (miras) dirumah pelaku. Karena sudah terpengaruh miras, pelaku dan orang tuanya terlibat selisih paham.

Karena tak mau berkelahi dengan orang tuanya, pelaku hendak pergi dengan menggunakan sepeda motor miliknya, namun kunci motor tersebut tidak ada. Lalu pelaku menuduh kalau kunci motor miliknya disimpan oleh lelaki Ofal Linoge. Kemudian lelaki Ofal Linoge pergi memanggil kakaknya yakni korban Rifan Linoge.

Sesampainya dilokasi kejadian, terjadi adu mulut antara Rifan Linoge dan pelaku, sehingga pelaku pergi ke motor miliknya dan mengambil senjata tajam (sajam) jenis pisau besi putih. Kemudian pelaku balik ke arah lelaki Rifan Linoge sambil memegang sajam. Namun sempat dihalangi dan ditegur oleh lelaki Devi Daranseng.

Namun pelaku yang sudah emosi langsung menikam lelaki Rifan Linoge yang saat itu berdiri dibelakang lelaki Devi Daranseng. Akibatnya korban Devi Daranseng mengalami luka robek dibagian tangan. Sementara korban Rifan Linoge mengalami luka tikam dibagian perut.

Usai menganiaya kedua korban, pelaku langsung pergi meninggalkan lokasi kejadian. Sementara korban Devi Daranseng dibawah warga sekitar kerumah sakit AURI dan korban Rifan Linoge dibawah kerumah sakit Prof Kandow Malalayang, untuk mendapatkan perawatan medis.

Tim Resmob Polresta Manado yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim AKP Wibowo Sitepu langsung bergerak mencari keberadaan pelaku. Alhasil tak butuh waktu lama, pelaku dapat diringkus diseputaran patung kuda Kecamatan Paal Dua. Selanjutnya pelaku bersama barang bukti digiring ke Mapolresta Manado.

Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Manado Iptu Tommi Oroh ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut, “saat ini pelaku sudah dijebloskan kedalam sel dan akan segera diproses sesuai hukum yang berlaku,” ungkap mantan Kanit Reskrim di Polresta Manado ini. (Dwi)

Related posts

Leave a Comment