Pertahankan Predikat Swasti Saba Wistara,Dinkes Tomohon Lakukan Berbagai Terobosan

Tomohon – Pertahankan predikat Kota Sehat, jajaran Dinas Kesehatan Kota Tomohon, Sulawesi Utara bertekad menggores kembali predikat Swasti Saba Wistara untuk ke tiga kalinya tahun 2020 mendatang.

Capaian ke dua ini disadari menjadi tantangan sekaligus pekerjaan rumah yang harus dijawab Pemkot (Pemerintah Kota) Tomohon, dalam hal ini Dinas Kesehatan di bawah kepemimpinan dr Deesje Liuw M Biomed, bersama 7 Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) dan 1 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Untuk mewujudkan hal tersebut, jajaran Dinkes bersama PKM dan 1 RSUD terus bahu membahu melakukan berbagai terobosan, diantaranya bersinergi dengan berbagai pihak.

Salah satunya, Puskesmas Lansot yang dipimpin oleh dr Agustin Mantow menggandeng sejumlah Stakeholder dengan melaksanakan Rapat Mini Lokakarya Lintas Sektor, bertempat di Anugerah Hill, Rabu (27/11/2019).

Pada kesempatan itu, Kadis Kesehatan dr Deesje Liuw M Biomed saat membuka kegiatan sekaligus memberikan arahan kepada para jajaran Puskesmas Lansot berpesan agar teruslah berikan mutu pelayanan kepada masyarakat secara prima, sehingga predikat Kota Sehat yang kita terima tidak akan sia-sia, namun semakin Tangguh.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Agustin Mantow menjelaskan kegiatan ini sangat penting dilakukan, untuk itu pihaknya menggandeng sejumlah instansi dalam hal ini Kepolisian Sektor (Polsek) Tomohon Selatan dan Komando Rayon Militer (Koramil) 1302-06/Tomohon.

“Lokakarya Lintas Sektor yang dilakukan ini untuk mencari solusi pemecahan masalah kesehatan, saling bertukar informasi serta laporan tentang penanganan kesehatan masyarakat khususnya di Kecamatan Tomohon Selatan,” ujar Mantow.

Hadir dalam kesempatan itu, Camat Tomohon Selatan Ronald Kalesaran SE, Kapolsek Tomohon Selatan Iptu Alex Karundeng, Danramil 1302-06/Tomohon Sertu Samiadji, para Lurah, dan jajaran Puskesmas Lansot. (Oma)

Related posts

Leave a Comment