oleh

Perjuangan Bupati Rinny Tamuntuan Selesaikan Krisis Listrik di Sangihe,Membuahkan Hasil

Tahuna-Usaha Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan dalam mengatasi krisis kelistrikan di Sangihe terbukti berhasil, dimana pada Jumat (13/10/23) tiga unit mesin pembangkit listrik telah tiba di kabupaten Sangihe.

Permintaan pengadaan mesin pembangkit ini di suarakan Pj. Bupati Sangihe ketika menemui langsung Direkrur utama PLN Pusat pada tanggal 2 Oktober 2023 lalu dengan menggandeng Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara, dr Fransiskus Andy Silangen SpB KBD, dan anggota Dewan Provinsi (Deprov) Sulut, Ir Julius Jems Tuuk yang ikut pula di dampingi pimpinan dan anggota DPRD Sangihe.

Saat ditemui awak media,Pj. Bupati  dr Rinny Tamuntuan mengatakan permohonan terhadap PLN Pusat sudah ditindak lanjuti dimana pada hari ini mesin pembangkit listrik telah tiba di Sangihe kota Tahuna.

“Kami bersyukur, di mana mesin pembangkit listrik yang sangat dibutuhkan sudah tiba di kota Tahuna hari ini dan nantinya masih menunggu hingga air pasang untuk proses evakuasi mesin dari kapal ke daratan” Ujar Tamuntuan.

Menurut Penjabat Bupati hal ini juga di dukung dengan adanya kerjasama yang baik antar pemerintah kabupaten Sangihe dan Pemerintah provinsi Sulawesi utara juga pihak PLN.

“Kami selaku Pemerintah kabupaten bersama Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara dan beberapa anggota Dewan saat berkunjung ke PLN Pusat, sangat berharap agar cepat ditangani sehingga semua persoalan kelistrikan di sangihe tentunya akan segera terselesaikan,” Pungkas Tamuntuan, saat monitoring proses evakuasi mesin dari kapal ke darat yang berlokasi di jalan Bouluvard kelurahan Tidore. (Yoss)