oleh

Perayaan HUT RI Ke-78 di Lembo Raya Resmi Dibuka, Ansar : Mari Bergandengan Tangan Wujudkan Morut SCS

Morut-Perayaan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-78, tingkat Kecamatan Lembo Raya, Kabupaten Morowali Utara (Morut), secara resmi di buka oleh Camat Lembo Raya, Ansar SSos, di lapangan Sinar Pansu Desa Ronta, Rabu (02/08/2023).

Pembukaan kegiatan tersebut, dihadiri langsung Staf Khusus Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Yesiah Eri Tamalagi, Kadis Pertanian Morut, Abas Mato’ori, Kepala Desa (Kades) se-Lembo Raya, serta para kontingen dari 10 Desa.

Pada kesempatan itu, Camat Lembo Raya, Ansar, mengatakan, perayaan yang digelar ini, merupakan wujud rasa syukur masyarakat, atas karunia Tuhan, yang boleh menghentar Bangsa Indonesia memasuki usia ke 78. Apalagi sebelumnya Bangsa ini juga, baru melewati masa – masa sulit akibat pandemi Covid – 19.

Ia juga mengatakan, momentum perayaan tersebut, hendaknya dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi, dan upaya untuk memupuk rasa persaudaraan diantara sesama masyarakat Lembo Raya, serta terobosan positif dalam mencari bibit- bibit muda berbakat di bidang olah raga, yang kedepannya diharapkan bisa berprestasi dan mampu membawa nama harum Lembo Raya, baik ditingkat Kecamatan, Kabupaten, maupun level yang lebih di atasnya lagi.

“Sesuai tema HUT Kemerdekaan RI Ke – 78 tahun ini, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju, mari kita terus bergandengan tangan untuk membangun daerah ini, secara khusus dalam mendukung penuh pencapaian visi Pemda Morut, dalam mewujudkan Morut, yang Sehat, Cerdas, dan Sejahtera (SCS), ” ungkap Mantan Camat Petasia Timur itu.

Pembukaan Perayaan tersebut, di lanjutkan dengan pertandingan eksebisi yang mempertemukan Tim Kesebelasan Pemerintah Kecamatan Lembo Raya VS Pemerintah Desa (Pemdes), yang dimenangkan Pemerintah Kecamatan Lembo Raya dengan skor tipis 2 -1. (NAL)