oleh

Wakili Bupati Pohuwato,Bahari Gobel Serahkan Bendera Merah Putih Kepada Camat Marisa

Pohuwato-Bupati Pohuwato Saipul A.Mbuinga di wakili Plh. Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Bahari Gobel secara simbolis menyerahkan bendera merah putih kepada Camat Marisa, Mohammad Huntoyungo.

Penyerahan bendera yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat itu dilaksanakan di taman selamat datang di Kota Marisa, di Desa Teratai, Kecamatan Marisa, Rabu, (2/8/2023).

Usai penyerahan bendera merah putih, Bahari Gobel yang juga selaku Ketua Panitia HUT ke-78 Proklamasi RI tingkat Kabupaten Pohuwato menyampaikan bahwa penyerahan bendera tersebut sebagai tindaklanjut dari surat edaran Menteri Dalam Negeri yang juga sebagai bentuk dukungan dan partisipasi Pemerintah Kabupaten Pohuwato dalam gerakan pembagian bendera merah putih.

“Ya, tadi kami melaksanakan kegiatan penyerahan bendera merah putih ke pemerintah kecamatan, lalu pemerintah kecamatan melanjutkan ke pemerintah desa yang ditandai dengan pemancangan bendera merah putih di di media jalan antara Desa Palopo dan Desa Teratai, Kecamatan Marisa”,ujar Bahari Gobel.

Lanjut Staf Ahli Bupati, Bahari Gobel, dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI, Pemkab Pohuwato menargetkan 5000 bendera merah putih yang akan dibagikan ke masyarakat.

“Sudah terkumpul sebanyak 3200 bendera, dan sekarang masih sementara dalam pengumpulan. Kemarin kita sudah launching dan canangkan pada Gebyar SMS di Kecamatan Lemito yang ditandai juga dengan penyerahan bendera merah putih kepada masyarakat”,ungkapnya.

Pada penyerahan yang barusan kami laksanakan, merupakan lanjutan atau satu rangkaian dari gerakan pembagian bendera merah putih yang ada di ibu kota Kabupaten Pohuwato yakni di Kecamatan Marisa yang juga tadi sudah diserahkan dan sudah mulai dipancang dari tanggal 1 hingga 31 Agustus mendatang.

Terakhir, Bahari Gobel mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pohuwato untuk menindaklanjuti edaran Menteri Dalam Negeri tersebut dengan mengibarkan bendera merah putih yang dimulai pada tanggal 1 Agustus sampai dengan 31 Agustus 2023 dalam rangka perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Pohuwato.(*)