Pemkot Tomohon Gelar Pelatihan Keamanan Produk Pabrikan dan Rumah Tangga

Tomohon – Sekretaris Kota Tomohon  Ir Harold Lolowang MSc membuka Kegiatan Pelatihan Keamanan Produk Pabrikan dan Rumah Tangga di Kota Tomohon. Kegiatan yang diprakarsai oleh Dinas Pangan Kota Tomohon yang dilaksanakan pada Kamis (19/09/2019).

Dalam sambutannya Sekda Lolowang mengatakan keamanan pangan menjadi issue penting karena terkait erat dengan kesehatan dan sektor ekonomi, dimana keamanan pangan merupakan salah satu aspek penting yang menentukan kualitas sumber daya manusia.

‘Dari sisi kesehatan mengkomsumsi pangan yang tidak aman menyebabkan penyakit bahkan sampai meninggal dunia.” ujar Sekda Lolowang.

Dikatakan salah satu upaya dalam pengembangan keamanan pangan adalah melalui optimalisasi pengawasan keamanan pangan dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan, dan didukung oleh kelembagaan pangan yakni OKKP (Otoritas Kompentensi Keamanan Pangan) Daerah.

Pemerintah Kota Tomohon berharap melalui kegiatan ini para pelaku usaha memperoleh tambahan pengetahuan dan mampu menerapkan penanganan keamanan pangan.

“ini sangatlah penting berkaitan dengan peningkatan pemahaman bagi para pelaku usaha tentang keamanan pangan,’ kata Sekda Lolowang

Kadis Pangan Daerah Kota Tomohon Ir Nova Rompas juga menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menyebarluaskan informasi tentang keamanan pangan serta meningkatkan kesadaran dan pemahaman para pelaku usaha akan pentingnya keamanan pangan. Dengan Sasaran kegiatan ini adalah pelaku usaha rumah makan, restoran, industri rumah tangga dan perhotelan.

Adapun hadir sebagai Peserta yaitu pelaku usaha rumah makan, pemilik & pengelola restoran, industri rumah tangga dan perhotelan. (Oma)

Related posts

Leave a Comment