Pemkot Manado Gelar Aksi Bersih-Bersih Pasar Bersehati

Manado – Pemerintah Kota Manado sangat mengapresiasi kegiatan aksi bersih-bersih pasar, khususnya Pasar Bersehati sebagai salah satu perwujudan dari program Pemerintah Kota berupa gerakan Manado Maju Sejahtera. Karena ini adalah kegiatan yang positif untuk meningkatkan kebersihan kota, mulai dari lingkungan Pemerintah Kota, Kelurahan, Kecamatan termasuk juga di lingkungan pasar seperti yang kita lakukan saat ini.

Aksi kegiatan bersih-bersih ini di hadiri Wakil Walikota Manado dr Richard Sualang, bertempat di Kantor Dinas Pertanian Perikanan dan Kelautan Kota Manado, kompleks pasar Bersehati, Kelurahan Calaca Kecamatan Wenang. Jumat (28/05/2021).

“Karena pasar, tempat berjualan, berbelanja dan apabila pasar bersih pasti kita lebih sehat dan nyaman untuk berbelanja, dan yang pasti itu yang kita inginkan bersama. Ini adalah suatu bentuk Sinergitas yang di bangun oleh Pak Walikota Andrei Angouw yang bersinergi bersama Pemerintah Provinsi, Pusat, tentunya juga kita harus bersinergi dengan Kelompok Organisasi Masyarakat yang ada di Kota Manado,”Ujar Wawali Richard.

Dalam kegiatan  ini, Wakil Walikota menyerahkan Alat Kebersihan secara simbolis kepada Perwakilan di setiap Organisasi, TNI, Pol PP. dan lain Рlain.

“Dengan adanya Kegiatan seperti ini kita ada rasa saling memiliki, ada rasa besar membangun Kota Manado Bahkan untuk menjaga ketertiban, keamanan, dan terutama kerukunan yang torang selalu bangun dan torang selalu jaga melalui kegiatan – kegiatan positif seperti ini pasti kita akan lebih erat lagi untuk membangun kebersamaan,” Ucap Wawali Richard.

Dalam kesempatan ini Wakil Walikota Juga berpesan kepada Panji Yosua, GM FKPPI serta organisasi – organisasi pemerhati lingkungan lainnya dapat mendukung program Vaksinasi yang sedang di gencarkan oleh Pemerintah Kota Manado.

“Semakin banyak tervaksin, setidaknya rasa aman, rasa percaya diri kita dalam melalui pandemi ini lebih terbentuk. setelah kepercayaan diri terbentuk, pasti akan menumbuhkan semangat kerja dan ini juga akan menggerakkan roda perekonomian di Kota Manado supaya bisa bangkit kembali,” Ujar Wawali Richard.

“Kepada Masyarakat Kota Manado untuk tidak membuang sampah sembarangan dan mematuhi waktu membuang sampah yang sudah ditetapkan.”Pesan Wawali Richard.

Kegiatan aksi bersih – bersih pasar yang di pelopori oleh GM. FKKPI dan Panji Yosua Sinode GMIM ini, sebagai langka bersama dalam mewujudkan Manado Maju Dan Sejahtera. (JM)

Related posts