oleh

Paripurna HUT Ke 595 Sangihe, OD-SK Minta Restu Maju Pilgub Sulut 2020

-Sulut-12 Dilihat

Sulut – Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey SE yang didampingi Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw (OD-SK) menghadiri Rapat Paripurna HUT ke 595 Kabupaten Sangihe di Kantor DPRD Sangihe di Tahuna, Jumat (31/01/2020) siang.

Di hadapan pejabat Pemkab Sangihe, diantaranya Bupati Jabes Gaghana, Wakil Bupati Helmud Hontong, pimpinan dan anggota DPRD Sangihe serta serta segenap warga Nusa Utara yang hadir pada Rapat Paripurna ini, Gubernur Olly mengucapkan selamat HUT ke 595 Kabupaten Sangihe, dengan harapan semakin maju dan diberkati Sang Pencipta.

“Pemerintah Provinsi Sulut akan selalu mendukung program untuk memajukan daerah di segala bidang, demi mensejahterakan rakyat di Kabupaten Sangihe,” kata Gubernur Olly.

Pada kata sambutannya di Rapat Paripurna ini, Gubernur Olly juga meminta restu dari warga Sangihe untuk maju bertarung di Pilgub 2020 bersama Cawagub Steven Kandouw (SK).

“Kami meminta restu warga Sangihe untuk maju di pemilihan gubernur 2020 ini,” ucap Gubernur Olly yang langsung mendapat sambutan hangat warga yang hadir.

Tentunya hal ini merupakan keistimewaan bagi warga Sangihe, karena ini adalah kali pertama Olly Dondokambey meminta restu dari warga atau pun disampaikan secara langsung pada masyarakat untuk maju di Pilgub 2020 ini.

Lebih jauh pada sambutannya Gubernur Olly mengatakan, Sangihe jauh dari pusat pemerintahan. hal ini harusnya menjadi baik membuat masyarakatnya tertempat

“Tidak manja, kalau terlalu manja yang keluar produk manja harus banyak tantangan,” ujarnya.

Ia mencontohkan banyak pengusaha asal Sangihe sukses, itu tansa karena banyak tantangan

“Jadi jangan pernah merasa dianaktirikan, tapi anggap itu suatu tantangan,” katanya.

Banyak putra-putri Sangihe sukses, ia mengharapkan, Bupati mengajak mereka pulang kampung berinvestasi

Intinya hambatan harus dihadapi dengan kerja bersama.

Sekitar akhir tahun lalu, maskapai penerbangan menghentikan penerbangan ke Nusa Utara. Tapi karena kerja bersama, penerbangan bisa ada lagi

Jika bisa mensinergikan pembangunan kepulauan akan lebih maju, banyak potensi belum digarap mislnya pariwisata

“Baru 3 tahun ini kita garap berdampak positif bagi kita,” ujar dia

Daerah Sangihe juga jadi tujuan wisata. Pantai Sangihe tidak kalah dengan daerah lain, bahkan dari Sabang sampai Merauke. Jika diibaratkan kepulauan di Sulut ibarat gadis desa.

“Kami semua hadir lengkap, Gubernur, Wagub, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK,” kata dia.

“Sudah 4 tahun (memimpin Sulut) baru kali ini hadir begini (lengkap),” sebutnya lagi.

“Ini tahun baik menyambut membangun Sulut ke depan, tidak terlupakan juga masyarakat Sangihe,” kata dia

Gubernur Olly mengatakan, Tuhan itu sayang dan berpihak ke Sulut. Saat harga kopra jatuh, pariwisata booming, turis banyak berdatangan.

Awal tahun ini virus Corona merebak di Cina, kunjungan turis Cina dihentikan sementara, di saat yang sama harga kopra membaik

“Saya percaya keyakinan kita bekerja bersama masyarakat pemerintah melakukan koreksi interpelasi. Saya rasa masyarakat akan merasakan hasilnya,” sebut dia.

Olly yakin kalau kerja sendiri pasti kecil hasilnya, kalau mau maju harus kerja bersama, supaya hasilnya besar.

Di sela-sela rapat Paripurna HUT ke 595 Sangihe ini, Gubernur Olly menyerahkan bantuan 8 ton beras yang diterima Bupati Sangihe Jabes Gaghana, didampingi Wabup Helmut Hontong.

Turut mendampingi Gubernur, Ketua TP PKK Sukut Ny Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua dr Devi Kandouw-Tanos MARS, Forkopimda Sulut, serta sejumlah pejabat Pemprov.

Selanjutnya pada Sabtu (01/02/2020), rombongan Gubernur Olly akan melakukan lawatan kerja ke Kabupaten Sitaro dengan agenda melakukan ibadah di Gereja bersama warga Siau, menghadiri acara adat Tulude warga Sitaro dan juga akan memantau pelaksanaan proyek bandara. (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *