Pantau Rapat Pleno KPU,Bupati ROR: Pemilu 2019 Di Minahasa Berjalan Aman dan Lancar

Tondano – Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, memantau Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan hasil penghitungan suara Tingkat Kabupaten Pemilu 2019, di kantor KPU Minahasa, Sabtu (4/5/2019).

Bupati ROR di dampingi Kabag Humas Dan Protokoler Pemkab Minahasa Moudy Pangerapan, AP. MAP, Forkopimda Minahasa. Dandim 1302 Minahasa Letkol inf. Slamet Raharjo S. Sos, Kapolres Minahasa AKBP M. Denny Irawan Situmorang SIK, Kajari Minahasa Rahmat Budiman Taufani, SH, MKn, hingga tengah malam memantau berjalannya Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara.

Bupati ROR mengatakan, hingga tengah malam ini kami memonitor penghitungan suara dari pleno sejak hari pertama, empat hari yang lalu hingga tengah malam ini semua sudah berjalan aman, damai dan lancar.

“Dari pengamatan kami, kami bisa simpulkan bahwa pelaksanaan pemilu serta perhitungan suara di TPS, PPK serta pleno kabupaten ini sudah berjalan lancar dan tidak ditemui kecurangan-kecurangan,” ujar Bupati ROR.

Lanjut Bupati ROR, artinya pemilu di kabupaten Minahasa sudah berjalan aman, damai dan sukses dan ini semua sudah di setujui oleh para saksi, baik saksi untuk calon Presiden dan Wakil Presiden, saksi-saksi dari partai politik pemilihan legislatif DPR-RI, DPR Provinsi maupun DPR kabupaten Minahasa serta saksi-saksi dari DPD.

”Marilah kita menerima hasil ini, biarpun kita berbeda-beda pilihan tetapi dengan pleno tengah malam ini kita dapat menerima hasil-hasil sebagai mana yang sudah selesai di hitung, artinya walaupun kita berbeda pilihan saat ini mari kita kembali bersatu dan bersama -sama,” ucap Bupati ROR.

Di tambahkan Bupati ROR bagi umat Kristiani baru saja melewati Jumat Agung dan Paskah, ini adalah hari kemenangan bagi kita dan juga suasana bagi umat muslim yang akan memasuki bulan suci Ramadhan, bulan ini juga adalah momentum untuk kita kembali merajut kebersamaan sebagai Warga Negara yang Cinta Damai.

“Atas nama pemerintah dan rakyat Minahasa serta Forkopimda menyampaikan apresiasi kepada seluruh pelaksana pemilu. Petugas di TPS, PPS, PPK hingga di kabupaten Minahasa yang tidak mengenal lelah menyelesaikan tugas dan tanggung jawab mereka baik itu KPU maupun Bawaslu dan tentu juga Apresiasi kepada TNI-Polri yang juga Ikut mengamankan pelaksanaan mulai dari proses pemilihan hingga perhitungan suara, Kita harus memberi apresiasi dan juga salut kepada mereka. “tutup Bupati ROR. (Ronny Rantung)

Related posts

Leave a Comment