Sampaikan Dukungan Politik, Moeldoko Boyong Pengurus HKTI Se Indonesia ke Istana

Jakarta – Dewan Pengurus Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) pusat menggelar rapat koordinasi di Istana Negara, Jakarta. Dalam kesempatan rapat tersebut , HKTI juga memberikan dukungan politik kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) .

“Kami juga berkumpul ingin memberikan dukungan politik kepada Bapak Presiden, karena selama ini Presiden telah banyak berbuat untuk petani dan pertanian Indonesia,” kata Ketua Umum HKTI Moeldoko di Istana Negara, Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Hal senada juga dikatakan Ketua HKTI Sulawesi Utara Syerly Adelin Sompotan yang juga saat ini memegang jabatan sebagai Wakil Walikota Tomohon menurut SAS (sapaan akrabnya) bahwa kehadiran kita juga secara langsung memberikan dukungan sepenuhnya, sebab kemajuan-kemajuan di bidang pertanian juga tidak lepas dari kepemimpinan Jokowi yang saat ini kita sudah rasakan dan nikmati.

“Patut kita apresiasi kinerja Jokowi saat ini karena Jokowi sudah membuktikan program-program kerjanya yang berpihak kepada masyarakat indonesia terlebih masyarakat petani. semua daerah di indonesia sudah tersentuh dengan berbagai macam bantuan dari pusat yang merupakan program hebat Jokowi,” Imbuh SAS.

Saat di tanyai sejumlah wartawan Seusai rapat tersebut, soal dukungan itu Moeldoko menegaskan dukungan yang dimaksud diberikan kepada pemerintah.

Alasannya, HKTI merupakan mitra strategis pemerintah. Dukungan politik yang dimaksud adalah dukungan agar pemerintah berkomitmen untuk kebijakan politik pangan.

“Oh iya, dukungan politik selalu diberikan HKTI kepada pemerintah. Karena pertama, kita memposisikan HKTI sebagai mitra strategis pemerintah. Jadi kalau namanya mitra strategis pasti memberikan dukungan politik. Politik HKTI adalah politik pangan,” katanya.

“Pemerintah telah membangun berbagai hal untuk perbaikan petani dan perbaikan pertanian Indonesia. Untuk itu, kita harus memberikan dukungan politik sepenuhnya kepada pemerintah saat ini agar kita menjadi mitra strategis yang berjalan bersama sama saling memberikan mengisi memperkuat,” imbuh mantan Panglima TNI ini.

Saat dimintai penegasan, Moeldoko tak menyangkal jika dukungan itu nantinya akan mengarah ke Jokowi sebagai capres di Pilpres 2019.

“Ya bisa saja. Itu otomatis. Kalau urusan pilpres, bisa saja. Karena seluruh anggota HKTI punya hak politik,” katanya.

Dia juga menegaskan seluruh kader HKTI siap mendukung Jokowi, sesuai dengan keputusan pimpinan HKTI. Dia juga mengatakan kader HKTI saat ini sangat solid. Tutup pak Moel. (Oma)

Related posts

Leave a Comment