Minahasa Tuan Rumah Pelaksanaan Jambore Pemuda Indonesia

Tondano – Pemerintah Kabupaten Minahasa di percayakan menjadi tuan rumah oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga sebagai tempat pelaksanaan Jambore Pemuda Indonesia (JPI ), bertempat  di Tondano mulai tanggal 1- 6 November 2019.

Bupati Minahasa, Ir Royke O. Roring, M.Si selesai pertemuan kepada wartawan di Jakarta, Selasa (29/10/19) menyampaikan Jambore Pemuda Indonesia ( JPI ) nanti dibuka Pak Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

“Jambore Pemuda ini diikuti sekitar 850 orang, utusan dari 34 propinsi. dipilihnya Minahasa sebagai tempat pelaksanaan merupakan suatu penghargaan yang sangat besar. Apalagi tanggal 5 November tepatnya Hari Minahasa Ke – 591.”Ucapnya.

Lanjut Bupati Minahasa menyampaikan sesuai informasi yang diterima dari Asisten Deputy bahwa Rabu (30/10) besok panitia pusat dan sebagian peserta sudah berada di Tondano.

“Kegiatan Jambore Pemuda ini akan menjadi moment promosi, khususnya disektor pariwisata,” Ujarnya.

Sementara Kadis Pemuda dan Olahraga, Dr Vecky Tanor di Tondano mengatakan pelaksanaan di Lokasi Lapangan Maesa Sasaran Tondano untuk persiapan sudah hampir rampung. (Ronny Rantung )

Related posts

Leave a Comment