Miliki Jargon “Tomohon Baru” Roland Roeroe Siap Bangun Kota Tomohon

Dr. Roland Roeroe

Tomohon – Ingin merubah Kota Tomohon ke arah lebih baik lagi agar supaya lebih di kenal di kanca internasional, Roland Roeroe beranikan diri untuk maju bertarung di Pilwako Kota Tomohon 2020.

Lelaki kelahiran Tomohon 30 Juli 1982 dengan nama lengkapnya Dr. Roland Roeroe memaparkan maksud dan tujuannya kepada puluhan wartawan di salah satu tempat objek wisata yang berada di kelurahan Woloan Rabu (28/8/2019).

Kepada sejumlah wartawan, Roeroe menyampaikan bahwa ia merasa terpanggil untuk memajukan Kota Tomohon dengan sejumlah program yang sudah dipersiapkan.

Karena menurutnya, Kota Tomohon merupakan Kota Melankoli bagi dirinya karena banyak hal yang bisa mengingatkan dia akan Kota Tomohon sebelumnya, sekarang dan yang akan datang.

Keterpanggilan dirinya untuk membangun Kota Tomohon dikarenakan dalam dirinya mengalir darah dari sosok-sosok mantan pejabat yang ada di Kota Tomohon yang telah membawa lahirnya Kota Tomohon dari Desa,Kecamatan sampai saat ini sudah menjadi Kota.

Dalam pertemuan dengan sejumlah wartawan ia juga mengakui bahwa pada beberapa hari yang lalu ia bertemu dengan mantan Walikota Tomohon Definitif pertama Jeferson Rumayar di Lembaga Pemasyarakatan dan banyak hal yang diperbincangkan selama kurang lebih 3 jam,yaitu salah satunya bagaimana pembangunan Kota Tomohon kedepan dan kesejahteraan rakyat. Diketahui bahwa Rumayar adalah saudara dekat dari Dr. Roland Roeroe.

Menurutnya Kota Tomohon adalah Kota yang unik dan kota terkecil di Indonesia yang memiliki 5 kecamatan serta mempunyai kekayaan alam yang berlimpah serta kebudayaan yang sampai saat ini masih dipertahankan kelestariannya, sehingga hal tersebut membuat Roeroe berkeinginan untuk lebih memajukan bidang keparawisatan Kota Tomohon oleh karena keunikannya.

Yakin akan diusung oleh partai berlambang banteng moncong putih (PDIP) Roeroe sudah melakukan sosialisasi di sejumlah Kelurahan dengan jargon “Tomohon Baru” dalam arti bahwa Kota Tomohon harus terus berbenah atau dalam artian Moderenisasi,Mendunia dan berbudaya sehingga kedapan tomohon akan lebih hebat.

Disinggung siapa yang akan menjadi pendampingnya untuk maju dalam pertarungan Pilwako Kota Tomohon 2020, Roeroe menyerahkan keputusan tersebut nantinya pada pengurus partai yang akan mengambil keputusan tersebut, baik dia (roeroe read) sebagai calon Walikota ataupun calon Wakil Walikota.

Sebelum melakukan pertemuan dengan sejumlah awak media Roland Roeroe terlebih dahulu lakukan pertemuan dengan para atlit-atlet bola kaki PSKT Kota Tomohon di Lapangan Kelurahan Wailan Kec. Tomohon Utara.(Oma)

Related posts

Leave a Comment