Kurangi Angka Kecelakaan di Jalan,Dishub Bolmong Akan Pasang Lampu PJU

Sekretaris Dishub Bolmong Zulfadhli Binol SE,ME

Bolmong – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow melalui Dinas Perhubungan (Dishub) akan melakukan pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di titik rawan kecelakaan dan kriminalitas. Apalagi jalan yang terletak di Trans Sulawesi khususnya di pusat Kota Lolak.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Bolmong Zulfadhli Binol SE,ME, mengatakan PJU ini merupakan harapan masyarakat dan di pastikan tahun 2021 nanti dapat terealisasi.

“Adanya pemasangan PJU ini dilakukan berdasarkan usulan dari masyarakat yang meminta adanya penerangan di jalan yang rawan kecelakaan dan kriminalitas.” ujar Binol.

Dikatakannya, upaya ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan keamanan dan penerangan masyarakat dalam beraktivitas. Selain itu,hal ini dipercaya akan menurunkan angka kriminalitas serta memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi.

“PJU ini akan dipasang disepajang ruas jalur kiri dan kanan berhadapan sepanjang jalan yang berada di pusat kota dan untuk kendaraan bentor akan di siapkan jalur khusus agar tidak mengganggu arus lalu lintas roda dua dan roda empat.” ujar Binol. (Donald’s)

Related posts

Leave a Comment