Kunjungi TPA Sumompo, Cawali Sonya Janji Akan Naikan Gaji Petugas Kebersihan

MANADO – Disela-sela kesibukan sosialisasi dan kampanye program-program, calon Walikota Manado Sonya Selviana Kembuan, masih sempat menyempatkan diri berkunjung ke lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di kelurahan Sumompo.

Cawali Sonya Selviana Kembuan (SSK) langsung mendengar keluhan salah satu petugas sampah Darius Monalip. Salah satunya gaji yang rendah. Pasalnya, selama ini gaji yang mereka terima belum mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Gaji kami bu selama ini masih kurang, tidak cukup untuk hidup sehari-hari, makanya jika ibu terpilih jadi Walikota berharap gaji tukang sampah semoga dinaikkan,” pinta Darius.

Mendengar keluhan tersebut, Sonya Selviana Kembuan mengatakan jika terpilih nanti pasangan Calon Sonya-Syarif, maka prioritas utama mereka berdua adalah memperhatikan nasib petugas kebersihan terutama buruh sampah di TPA dengan menaikan gaji atau insentif mereka.

“Saya pastikan gaji petugas kebersihan akan dinaikkan, jika kami terpilih, karena saya dengar sendiri keluhan dari beberapa petugas dan ini akan kami akan tindaklanjuti,” tandas Cawali Sonya yang didampingi ketua Tim Pemenangan Hi.Amir Liputo, di sela-sela kunjungan di TPA sampah di Sumompo.

Cawali Sonya Selviana Kembuan merasa prihatin dengan kondisi para petugas Kebersihan. Karena pekerjaan beresiko tinggi. Tapi gajinya kurang.(*)

Related posts