KPU Tomohon Terima Bakal Calon Perseorangan

Tomohon – Bakal calon perseorangan,pasangan Robert Pelealu-Fransiskus Sello Soekirno pendaftar pertama yang di terima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon sebagai bakal colon Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tomohon Tahun 2020, bertempat  di Kantor KPU Tomohon, Jumat (22/2/2020).

Kedua paslon tersebut diantar pendukungnya, untuk dilanjutkan pada tahapan verifikasi selanjutnya.

Ketua KPU Kota Tomohon Harryanto Lasut mengatakan pesta demokrasi di Kota Tomohon yaitu pemilihan Kepala Daerah yakni Walikota dan Wakil Walikota di tahun 2020, merupakan bagian Pilkada Serentak di Indonesia, sebagaimana Provinsi Sulawesi Utara dari 15 Kota/Kabupaten terdapat 7 Kota/Kabupaten akan melaksanakan pemilihan kepala daerah termasuk kota Tomohon, serta akan melaksanakan pemilihan kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut.

“Pendaftaran bakal calon perseorangan sangat diapresiasi dan merupakan kebanggaan bagi kami, sehingga sukses dengan penuh sukacita dan kedamaian didalam pesta berdemokrasi di Kota Tomohon. Semoga dalam menyongsong pilkada tomohon 2020 penuh kedamaian” kataLasut.

Kepada awak media, lasut menyampaikan bahwa Kota Tomohon sebagai daerah cukup tinggi tingkat pertarungan politiknya.

“Istilah itu yang saya pakai karena tensi politik yang tinggi, keberadaan calon perseorangan ini akan membawa kedamaian sebagai simbol Kota Beriman,” ujar Lasut dihadapan pasangan bakal calon perseorangan beserta pendukungnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran Komisioner KPU Tomohon Robby Golioth, Albertien Pijoh, Stenly Kowaas dan Jacobus Wowor, serta Sekretaris KPU Tomohon Stella Sompe bersama petugas pokja KPU Tomohon. Ikut disaksikan Bawaslu Kota Tomohon yang dipimpin Deisy Soputan SPd MKum. (*/Oma)

Related posts

Leave a Comment