KPU Minut Nyatakan Dokumen Paslon KiSS-JO Lengkap

MINUT – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Drs.Sompie Singal MBA dan Ir. Joppi Lengkong MSi (KISS-JO), dinyatakan lolos  verifikasi berkas oleh KPU Minahasa Utara. Minggu (6/9/2020).

Setelah menunda pendaftaran pada Sabtu (5/9) kemarin, akhirnya hari ini pasangan Sompie Singal – Joppy Lengkong bersama rombongan dari partai Golkar dan  pimpinan partai pendukung dari paslon dengan jargon KISS Jo ini, datang melakukan pendaftaran di KPU Minut, guna mencalonkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada serentak 2020 mendatang.

Dalam konferensi pers usai pendaftaran bakal calon, Sompie Singal menyampaikan terima kasih kepada pimpinan partai Golkar, PAN dan Hanura yang telah memberikan kesempatan kepada KiSS – JO untuk maju di Pilkada Minut. Dinamika dan tingginya tensi politik disaat mencari koalisi waktu lalu semakin memberikan motivasi untuk memenangkan konstestasi politik 5 tahun sekali ini.

“Tantangan berat telah kami lalui, dengan dinyatkannya lengkap berkas pencalonan kami, maka Tuhan telah menunjukan kuasanya bahwa manusia sama di mata Tuhan dan penguasa bukan maha kuasa,” kata Sompie Singal.

Senada dikatakan calon wakil Bupati Joppy Lengkong menurutnya, pertarungan politik pasangan KiSS – JO sudah dimulai sebelum pendaftaran calon. Banyak tantangan dan pergumulan yang dilalui pasangan ini untuk mendapatkan SK partai koalisi. Berdasakan pengalaman itu, pihaknya yakin bisa memenangkan pertarungan di 9 Desember nanti.

“Jika Tuhan berkenan, tak ada satupun kekuatan manusia yang bisa menghalangi. Suara rakyat adalah suara Tuhan dan kami siap menjemput kemenangan di Pilkada mendatang”, tegas Lengkong.

Sementara ketua DPD partai Golkar Minut Denny Wowiling mengaku bangga mengusung figur yang tidak ada masalah dari segi administrasi. Dengan dinyatakan lengkapnya berkas pasangan KiSS – JO, maka tanggal 9 Desember nanti, tinggal menjemput kemenangan.

“Pertarungan sesungguhnya telah kami lalui disaat mencari koalisi partai untuk memenuhi syarat 20 persen kursi. Semua itu telah kita lalui dan kami bersama partai koalisi yakin, pasangan KiSS – JO tinggal menunggu kemenangan”, tutur Wowiling yang diaminkan pimpinan partai koalisi.

Dewo mengingatkan kepada seluruh simpatisan dan pendukung pasangan KiSS – JO untuk menjaga soliditas dan kekompakan dalam menjemput kemenangan KiSS – JO.

Pasangan Sompie Singal – Joppy Lengkong resmi mendaftar ke KPU Minahasa Utara sekira pukul 11.37 Wita dengan mengenakan pakaian adat Minahasa. (T3)

Related posts