Kota Tomohon Kaya Obyek Wisata

Tomohon – Magnet Kota Bunga Tomohon sebagai Kota Tujuan Wisata di Sulawesi Utara ditunjang penuh dengan obyek-obyek wisata yang memadai. Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE.Ak, bersama Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan telah banyak membangun infrastruktur kepariwisataan yang menunjang kunjungan wisata.

Diantaranya yakni jalan ke obyek wisata yang bagus dan jembatan penghubung yang memadai serta tersedia Sumber Daya Manusia bidang pariwisata yang memadai yakni para pemandu wisata yang bernaung dalam Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Tomohon, yang selalu mendapatkan pembekalan setiap tahun serta adanya pelestarian seni budaya daerah dengan atraksi wisata seperti TIFF (Tomohon International Flower Festival) yang dilaksanakan setiap tahun.

Selain itu dari segi infrastruktur jalan, jembatan, hotel dan resort serta sumber daya alam dan sumber daya manusia yang memadai. Obyek-obyek wisata alam seperti Gua Alam Susuripen, Gunung Api, Danau, Danau di atas Gunung (Danau Tampusu), Air terjun, Panorama Alam, Pasar Extrim,Agrowisata dan Bukit Temboan Rurukan serta obyek lainnya.

Ketika berwisata di Kota Tomohon ada banyak hotel dan resort yang tersedia yakni Highland Resort, Mountain View Resort,Onong Resort, Gardenia Resort, Lokon Resort, Amanda Resort, Happy Flower Resort, Grand Master Hotel, Leos Hotel, Wise Hotel, Leos Hotel, Tulip Inn,Jhoanie Hotel, Candle Nut Tree House, dan homestay Leos serta penginapan lainnya.

Banyak pilihan dan tempat wisata yang menawarkan kuliner Tomohon, seperti Pisang goreng, kue apang dan cucur aneka jus, buah-buahan tropis serta menu lainnya.

Kota Tomohon menjadi tujuan wisata pengamatan burung langka yakni Scaly Breast King Fisher atau burung raja udang yang bentuknya kecil dan hanya dapat di lihat di sekitar hutan gunung Mahawu Tomohon.

Luangkan waktu berwisata di Kota Tomohon dengan sejumlah destinasi wisata yang menakjubkan. Nantinya anda akan terpesona menikmati keindahan dan kesejukan alam Tomohon.

“Oleh karena itu mari kita bersama-sama menjaga, memelihara dan melindungi kelestarian kekayaan alam ini, dengan tidak menebang pohon sembarangan, tidak membuang sampah sembarangan,mengurangi penggunaan minuman kemasan plastik dan menjaga keamanan dalam lingkungan sekitar kita,” ujar Jufry Rorong, Kasubag Humas Pemkot Tomohon.

Kekaguman akan keindahan Kota Tomohon diakui para wisatawan baik nusantara maupun mancanegara seperti tertuang dalam buku-buku perjalanan wisata serta tanggapan langsung dari wisatawan lewat buku tamu obyek wisata.

Ada pula keluarga-keluarga dari Eropa,Amerika dan Asia yang telah datang ke Tomohon selama 3-4 kali seperti keluarga Smith, Keluarga schuster dan Keluarga Lee.

“Kami cinta Sulawesi Utara dan cinta Kota Tomohon dengan keindahan alam dan keramahan masyarakat serta kulinernya,” tutupnya. (Oma)

Related posts

Leave a Comment