Kondisi SDK Tandu Memprihatinkan, Pihak Yayasan “Tutup Mata”

Lolak – Pembangunan ruang perpustakaan Sekolah Dasar Kristen XI (SDK Tandu) yang berada di desa Tandu Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menuai krtikan dari masyarakat. Sebab ruangan perpustakaan yang di bangun sejak tahun 2015 itu hingga saat ini terbengkalai dari pemanfaatannya.

Padahal pemerintah telah memberikan Bantuan Operasional Sekolah atau BOS untuk Yayasan SD Kristen XI setiap tahun untuk pembangunan dan keperluan sekolah dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KMB).

Saat di konfirmasi, Kepala Sekolah Dasar Kristen XI Meyti Tilaar SPd, mengatakan selama ini pihaknya hanya menerima Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dari pemerintah melalui Diknas, itupun belum tercukupi untuk kegiatan belajar mengajar, apalagi untuk pembangunan di sekolah ini.

“Bantuan yang kami terima hanya dari Dinas Pendidikan,itupun belum tercukupi untuk kebutuhan belajar mengajar di sekolah. Dan selama 6 tahun saya menjabat di sekolah ini tidak pernah ada bantuan dari pihak Yayasan dan terkesan hanya di biarkan begitu saja. Oleh karena itu, di mohonkan kiranya pihak Yayasan untuk dapat memperhatikan kelangsungan pembangunan dan kegiatan belajar mengajar di sekolah ini,” Ungkap  Meyti Tilaar, kepada media ini, Jumat (05/03/2021).

Dari pantauan media ini, sekolah ini memliki 5 ruang kelas, 2 kelas di antaranya tidak ada mebiler dalam ruangan dan terlihat kosong bahkan di dalam ruangan perpustakaan tidak ada buku pelajaran. (Surono)

Related posts