Komunitas T-FOB Ambil Bagian di Kegiatan MRSF,  Alfrets : Jadikan Hobimu Pekerjaanmu

Bitung, Redaksisulut – Komunitas Tukang Foto Orang Batuputih (T-FOB) salah satu Komunitas yang ada di Kelurahan Batuputih yang bergerak didunia Fotografi ikut Berpartisipasi dalam Kegiatan Milenial Road Safety Festival (MRSF).

Komunitas yang diketuai Alfrets Masala dengan anggota sepuluh (10) orang yang seluruh anggotanya merupakan warga desa Batuputih yang hampir sebagian besar berprofesi sebagai Pemandu Wisata di Cagar Alam Tangkoko.

Alfrets saat di temui mengatakan bahwa Komunitas yang didirikan sejak tanggal 21 Desember 2017 mengatakan bahwa komunitas ini bertujuan untuk memperkenalkan keanekaragaman hayati yang ada di Hutan Indonesia,  khusunya di Hutan Tangkoko Batuputih serta komunitas ini juga bergerak dalam kegiatan positif kepemudaan di masyarakat Desa Batuputih.

“Komunitas ini bertujuan untuk memperkenalkan keanekaragaman yang ada di hutan Tangkoko Desa Batuputih dan Mewujudkan Generasi Muda yang sadar akan lingkungan dan Alam sekitar”. Kata Alfrets.

Beberapa hasil Foto Komunitas T-FOB yang pernah menjuarai Lomba Phootografi tingkat Nasional. 

Ia juga mengatakan bahwa dalam komunitas ini juga sering mengadakan pelatihan dan bisnis kreatif.

“Dalam komunitas ini kami juga mengadakan kegiatan – kegiatan Kepemudaan di masyarakat,  mengadakan pelatihan – pelatihan Phootografi, bisnis kreatif, membantu dalam pengabdian, menjaga lingkungan, meningkatkan prestasi dalam bidang fotografi dan kami juga selalu melakukan pertemuan – pertemuan untuk mempererat tali persaudaraan khususnya sesama anggota”. Katanya.

Seraya menambahkan,  “Dalam Komunitas ini kami tidak menutup ruang bagi yang ingin belajar. Karena bagi yang hobinya berpetualang akan bisa lebih baik jika mempunyai ketrampilan dalam dunia Phootografi. Jadikan hobbymu pekerjaanmu”. Ungkap Alfrets. (Wesly) 

Related posts

Leave a Comment