Ketua TP-PKK Morut Kunjungi Homeschooling HSPG Yogyakarta

Yogyakarta – Ketua Tim Penggerak PKK dan juga Bunda PAUD Morowali Utara Febrianthy H. DJ.Hehi di sela kesibukannya memimpin Tim Pesparawi XIII Morut, berkesempatan mengunjungi salah satu lokasi pendidikan khusus berbasis bakat dan minat di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sekolah yang dikunjungi itu adalah Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat ‘Homeshooling HSPG’ di Jalan Langensari DIY yang memiliki program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), SD, SMP dan SMA.

Namun inti kunjungan kali ini adalah fokus pada Program PAUD, sehubungan dengan rencana ibu Feby, panggilan akrab Febrianthy untuk membuka PAUD khusus di Morut.

Sekretaris Dinas Pendidikan Morut Barnouli Tanari yang ikut dalam rombongan itu mengatakan Ketua Tim Penggerak PKK Morut terkesan dengan Homeschooling HPSG Yogyakarta dimana peserta program merasa berada di rumah sendiri selama mengikuti pendidikan.

“Ini sekolah ramah anak sekali. Anak-anak tampak merasa nyaman karena datang ke kelas seperti rumah sendiri. Permainan yang disiapkan terbuat dari bahan-bahan seperti plastik dan kayu,” ujarnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Morut Febrianthy mengatakan bahwa Homeschooling HPSG Yogyakarta ini merupakan salah satu yang terbaik di Kota Yogyakarta dan berharap bisa ditiru programnya di Morut.

Di sekolah ini, anak-anak tampak senang karena memiliki banyak waktu dan kesempatan serta dukungan sarana untuk mengembangkan bakat-bakat mereka dengan suasana rumah sendiri, kata Feby yang juga Bunda PAUD Morut ini.

Selama sekitar satu jam di lokasi pendidikan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Morut dan rombongan menerima penjelasan dari pihak pengelola antara lain GM. Mr. Anggo Marantika M.Sc dan Manager Akademik Mr. Kidung Adi. (*/John)

Related posts