Lantik 48 Kepala Sekolah,Penilik dan Pengawas,Bupati Nelson : Berkerjalah Dengan Baik

Limboto – Sebanyak 48 orang di ambil sumpahnya dan dilantik oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, menjadi Kepala Sekolah,  Penilik dan Pengawas se-Kecamatan Boliyohuto di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Pengambilan sumpah dan pelatikan tersebut dilakukan di Pendopo Desa Gandasari Kecamatan Tolangohula, Rabu (22/06/2022).

Dalam arahannya Bupati Nelson mengatakan, pelantikan merupakan kebutuhan organisasi dalam mengisi kekosongan jabatan, penyesuaian terhadap kwalifikasi pendidikan mapun karir serta mengatasi masalah.

“Khusunya Dinas pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) bisa berkerjasama dengan BKPSDM, dalam melakukan mutasi dapat mempertimbangkan kelencaran tempat kerja. Sehingga problem ini segera diatasi karena menyembakan penghambat ASN dalam melakukan berkinerja” kata Bupati Nelson.

Selan itu, Kebutuhan organisasi tidak sekedar hari ini namun kedepan akan ada lagi, termasuk melalui BPSDM dan Dikbud untuk meracang bagaimana Korwil setiap kecamatan dibentuk. Menurutnya pengawasan di tingkat sekolah sangat perlu dan akan diberikan kesempatan kepada orang yang berkompoten sehingga optimal pengunaan SDM tersebut.

Kepada Kepala Sekolah yang baru di lantik dan di ambil sumpah, untuk itu segera berkerja dengan baik, bisa memahi tugas dan fungsi baik Kepala Sekolah Penilik dan pengawas sehingga mejalangkan tugas sesuai potensi yang ada.

“Seorang Pemimpin tidak hanya membagun namun juga dapat mengatasi masalah. Kemudian membuat inovasi sebab sekolah mendorong SDM yang hebat,” tandas Bupati Nelson. (*/Hs)

Related posts