Kemarau, Mamesah : Waspadai Bahaya Kebakaran

Tondano – Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Minahasa dibawah pimpinan Alexander Mamesah dan Kasie Ops Onald Suparman bersama pasukan, saat terima laporan kebakaran lahan perkebunan Patar Unima, Kamis, (05/09/2019) pukul 11.00 wita, langsung meluncur dengan satu unit mobil pemadam ke lokasi tersebut untuk memadamkan api. 

Selesai memadamkan api bersama tim, Kadis Damkar Kabupaten Minahasa Alexander Mamesah menyampaikan masyarakat  terus mewaspadai kebakaran dimusim kemarau, dan jangan membuang puntung rokok dilahan perkebunan, dan apabila membakar sampah kering sebaiknya buat lubang sampah.

Dihimbau,warga agar waspada terhadap meningkatnya potensi kebakaran pada saat ini. Musim kemarau, kata , Mamesah memudahkan perambatan api. “Warga harus lebih waspada lagi, terutama kelistrikan. Kalau tidak dipakai, dimatikan. Harus diperiksa juga sambungannya, peletakan steker bertumpuk atau tidak. Harus lebih berhati-hati,” ungkap Mamesah.

Ditambahkannya, pihak Dinas Damkar Minahasa tetap akan jaga siang dan malam untuk memonitor kondisi lingkungan, khususnya di daerah-daerah yang berpotensi besar terjadi bencana kebakaran.

“Kami juga mohon dukungan doa dari seluruh masyarakat Minahasa agar dapat menjalankan tugas dengan baik, dengan tetap memperhatikan faktor keselamatan kerja,” tutupnya. (Ronny Rantung )

Related posts

Leave a Comment