Kelulusan SMP Diumumkan Hari Ini, Maringka : Jangan Ada Aksi Coret Seragam

Drs Riviva Maringka MSi. (foto : Ist.)

Minahasa – Kelulusan siswa Siswi kelas 9 SMP se Minahasa, sedianya akan disampaikan langsung oleh dewan guru kepada siswa yang bersangkutan melalui hasil pengumuman yang dibawah langsung ke rumah masing-masing siswa.

Hal itu di katakan Kepala Dinas Pendidikan Minahasa Drs Riviva Maringka MSi,saat ditemui di ruang kerjanya Kamis (3/6/2021) kemarin.

”Jumat besok (red hari ini) Nantinya siswa jangan datang ke sekolah, sebab hasilnya akan diantar langsung oleh dewan guru ke tempat tinggal masing-masing , ” ujar Maringka.

Dikatakan Maringka sesuai dengan agenda, hari ini Kamis 3 Juni 2021 dewan guru di masing-masing sekolah menggelar rapat evaluasi guna menentukan lulus tidaknya siswa.

Dalam rapat dewan guru tersebut penentuan lulus tidaknya siswa dilakukan berdasarkan hasil atau nilai yang diperoleh siswa yang bersangkutan atas akumulasi nilai sejak dari kelas 7,8 dan 9 di tambah hasil yang diperoleh saat mengikuti Ujian Sekolah (US) beberapa waktu lalu.

”Berbeda dengan sebelumnya, kelulusan siswa lebih ditentukan hasil ujian akhir nasional, namun saat ini lebih ditentukan pada hasil atau nilai yang diperoleh secara keseluruhan selama mengikuti pendidikan kelas 7,8 dan 9 , “‘ terang Maringka.

Diapun berharap para siswa tidak melakukan aksi-aksi yang tak terpuji begitu menerima hasil.

”Aksi coret mencoret seragam bukan jamannya lagi. Kemudian aksi ugal-ugalan dijalan dengan kendaraan, apalagi. Tolong para guru dan orang tua berikan pengertian dan tetap awasi, lebih baik mencegah dari pada mengobati , ” tukas Maringka. (Ronny)

Related posts