Kebakaran Hanguskan Satu Rumah Panggung Milik Petani Asal Tombulu

Manado – Peristiwa kebakaran kembali terjadi dan menghanguskan satu unit rumah panggung milik seorang petani bernama Herman Lumi (73) warga Desa Rumengkor Jaga II Kecamatan Tombulu Kabupaten Minahasa, Kamis (15/4) sekitar 05.30 Wita. Rumah panggung tersebut ludes terbakar beserta seluruh isinya hingga tidak ada yang bisa diselamatkan.

Menurut keterangan dari saksi bernama Ross Warouw yang adalah istri korban mengatakan, saat itu saksi menyalakan kompor gas untuk menggoreng pisang. Setelah selesai, saksi mengangkat pisang tersebut kemudian langsung pergi ke bawah rumah dan mengobrol dengan Herman Lumi (korban).

Berselang beberapa menit kemudian, saksi mendengar suara ledakan dari arah dapur rumah. Sontak saksi langsung bergegas melihat asal ledakan tersebut, namun api dengan cepat membesar dan sudah sampai ke lantai dua.

Kemudian saksi berteriak meminta pertolongan warga sekitar. Tak lama kemudian mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian dan memadamkan api yang dengan cepat membesar.

Sementara itu, Kapolsek Tombulu Iptu Djemy Worang ketika diwawancarai membenarkan adanya kebakaran tersebut, “Diduga api berasal dari kompor gas yang lupa dimatikan oleh istri korban. Dan untuk kerugian ditaksir sekitar 100 juta. Saya juga menghimbau buat masyarakat Tombulu agar pastikan betul kompor gas sudah dimatikan atau belum, kemudian mengingat ini juga musim hujan, agar masyarakat yang tinggal di pinggir sungai dan di tepi bukit agar lebih waspada,” pungkasnya. (Dwi)

Related posts