Kapolres Morut Pimpin Sertijab Kasat Lantas, Kapolsek Petasia dan Kapolsek Bungku Utara

Morut-Tiga Pejabat Utama Polres Morowali Utara dirotasi dan laksanakan serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Morowali Utara AKBP Bagus Setiyawan S.H., S.I.K., M.H. Sabtu (15/05/2021).

Tiga perwira yang dirotasi tersebut adalah AKP I Nyoman Raka Arya Wiyasa Kasatlantas Res. Morut dimutasikan sebagai Pama Ditlantad Polda Sulteng (dalam rangka pendidikan Sespima), adapun pejabat yang menggantikan adalah AKP I Made Muliarsana dimana sebelumnya menjabat sebagai Kasatlantas Polres Parimo, Ipda Agus Salim,S.H ps.Kapolsek Petasia dimutasikan sebagai Ps. Kapolsek Bahodopi yang digantikan oleh Ipda Ahmad Sadat S.Sos dimana sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kasubbagpers Bagsumda Resmorut. Dan Ipda Bayu Seno Aji S TR K Kapolsek Bungku Utara dimutasikan sebagai Paur Subbagminopsnal Bagbinopsnal Ditreskrimum Polda Sulteng yang tidak dapat hadir karena mendapat tugas khusus untuk melaksanakan Operasi Nemangkawi di Papua. Dimana Ipda Radiyanto Kaurbinopsnal Satintelkam Polres Morowali yang akan menggantikan posisi lulusan Taruna Akpol tersebut sebagai Kapolsek Bungku Utara Polres Morowali Utara.

Dalam amanatnya, Kapolres Morowali Utara mengatakan mutasi dalam institusi Polri merupakan kewajiban yang harus dilalui oleh seorang anggota Bhayangkara, hal tersebut sebagai bentuk penyegaran pelayanan.

Selain itu untuk meningkatkan efektivitas pelayanan Polri kepada masyarakat serta mutasi sebagai bentuk pengembangan karir yang lebih tinggi.

“Dengan hadirnya pejabat baru tentunya akan menghadirkan inovasi baru dalam tugasnya masing-masing untuk menjaga situasi yang aman dan damai ditengah masyarakat.” Ujar Kapolres.

“Pejabat baru diharapkan dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungannya. Sementara bagi pejabat lama diucapkan terima kasih atas segala capaian yang telah dilakukan selama mengemban tugas.” Tutup Kapolres. (Johnny)

Related posts