oleh

Kaper BKKBN Sulut Launching Sekolah Lansia “KANEREN” di Kelurahan Wawali Pasan

-Sulut-654 Dilihat

Sulut– Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara Ir. D. Tino Tandaju, M.Erg membuka kegiatan sekaligus melaunching Sekolah Lansia Kaneren didampingi Ketua Pokja Pembangunan Keluarga dan Tim, bertempat di kelurahan Wawali Pasan Kecamatan Ratahan Kabuputen Minahasa Tenggara, Kamis (26/10/2023).

Dalam sambutan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulut menyampaikan tujuan kegiatan ini mewujudkan Lansia yang SMART (Sehat, Mandiri, Aktif, Produktif dan Bermartabat) maka perlu adanya upaya pencegahan dan pembinaan non formal mengenai kesehatan, spiritual dan sosial melalui Sekolah Lansia.

“Dengan adanya pembentukan Sekolah Lansia ini dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman serta dapat mendukung pengembangan sekolah lansia di kelompok BKL yang dapat membantu para pemangku kepentingan dalam merencanakan program pembangunan keluarga.” Ujar Tandaju.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan melakukan menyamatan tanda peserta dan pemberian kelengkapan ATK serta buku bagi peserta Seluruh Lansia, sekaligus pembukaan selubung sebagai tanda launchin sekolah Lansia Kaneren.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas PP dan KB Kabupaten Minahasa Tenggara dr. Helny Ratuliu, MAP, Camat Ratahan Arce Kalalo, SH, MH dan seluruh Jajaran. (*/J.Mo)