oleh

Danlanud Sam Ratulangi Hadiri Entry Briefing Pangkoopsud II

Manado-Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Muhammad Mujib, S.E., M.M., menghadiri Entry Briefing Pangkoopsud II Marsda TNI Dr. Budhi Achmadi, M.Sc., di Ruang Rapat Makoopsud II, Makassar, Sulawesi Selatan. Kamis (26/10/2023).

Entry briefing ini juga dihadiri oleh para pejabat Koopsud II, para Komandan di jajaran Koopsud II secara luring dan turut dihadiri secara daring oleh seluruh satuan kerja di jajaran Koopsud II termasuk didalamnya personel Lanud Sam Ratulangi yang mengikuti dari Ruang Rapat Mako Lanud Sam Ratulangi, Manado.

Mengawali pengarahannya, Pangkoopsud II mengatakan bahwa entry briefing sebagai sarana konsolidasi, komunikasi untuk menyatukan visi seluruh keluarga besar Koopsud II. Secara tegas disampaikan agar seluruh personel tidak meremehkan tugas yang telah diamanahkan, baik pada jabatan maupun pangkat di level manapun.

“Semua prajurit yang bertugas di garis depan operasi udara adalah para jenderal lapangan TNI Angkatan Udara yang sesungguhnya,” tegasnya.

Apapun yang dilakukan, lanjutnya, membawa nama baik TNI Angkatan Udara. Disinilah peran seorang pemimpin yang harus menjadi teladan, tetap hands on akan segala sesuatu yang dilakukan anak buahnya.

“Pemimpin harus hadir disetiap persoalan satuan, tahu secara detail akar permasalahan bukan hanya yang terlihat dipermukaan,” katanya dan harapannya setiap pemimpin dapat membangun team work yang baik, terus belajar menjadi seorang pemimpin yang berkarakter, profesional, serta berwawasan.

Selanjutnya, dikatakan bahwa tidak ada sosok prajurit yang hebat karena yang ada adalah sosok prajurit yang terlatih. Untuk mencapai itu, maka teruslah belajar dan berlatih dengan latihkan apa yang akan dikerjakan kemudian kerjakan yang telah dilatihkan.

Diakhir pengarahannya, Pangkoopsud II mengajak seluruh personel Koopsud II dan jajaran agar dapat bersama-sama melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, aman, lancar, sukses, dan tercapainya zero accident. (*/Mal)