Kabar Gembira,Enam Pasien Covid-19 di Minahasa Sembuh

Minahasa–  Kabar gembira untuk masyarakat Minahasa. Pasalnya, enam pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Sam Ratulangi Tondano, dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

Asisten  Bidang Pemerintah dan Kesra Setdakab Minahasa Dr Denny Mangala, M.Si,mengatakan, enam pasien tersebut berasal dari Kawangkoan dan Tompaso. 4 orang diantaranya anak-anak, dan 2 orang dewasa.

“Puji Tuhan hari ini ada enam pasien sembuh akan dihantar pulang ke rumah masing-masing oleh tim medis,” Ucap Mangala, Selasa (16/6/2020).

Disampaikan Mangala, kedatangan pasien sembuh tersebut di rumah mereka, diharapkan diterima dengan tangan terbuka oleh masyarakat.

“Atas nama Bupati dan Wakil Bupati Minahasa memohon kesedian masyarakat untuk menerima kehadiran mereka kembali di tengah masyarakat. Saling berikan suport dan jangan sampai mengucilkan mereka,” Ujarnya.

Mangala tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada tim medis yang telah berupaya memberi pelayanan terbaik bagi pasien sehingga mereka boleh sembuh dan pulang ke rumah.

Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK yang turut hadir dan melepas kepulangan para pasien berharap kiranya masyarakat dapat menerima kembali mereka yang telah sembuh, Sesuai pemeriksaan medis penanganan covid 19 dan diperbolehkan pulang semuanya telah melalui analisa medis dan dinyatakan sudah sembuh.

“Jangan kucilkan mereka karena sudah sembuh, terimalah secara terbuka. Karena setiap hati yang baik akan lebih memperkuat imun tubuh manusia,” Ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Minahasa Dr. Maya Rambitan, mengaku bangga dan bersyukur atas bertambahnya pasien sembuh dari Covid 19 di Minahasa.“Semoga jumlah pasien sembuh baik OTG, PDP, OPD Covid 19 di Minahasa semakin bertambah,” pungkasnya.  (Ronny)

Related posts