Dibuka Kaban Kesbangpol,Mukercam LPM Tomohon Utara Sukses Digelar

Ketua DPC LPM Tomohon Utara, Jenny Sompotan

Tomohon – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tomohon Ronny S Lumowa S.Sos SE. MSi membuka Musyawarah Kerja Kecamatan (Mukercam) Lembaga Pemberdayaa Masyarakat (LPM) Tomohon Utara, bertempat di Lokon View Keluraha Woloan, Rabu (25/09/2019).

Kaban Kesbangpol dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pimpinan LPM Tomohon Utara dan jajarannya termasuk pimpinan LPM Kota Tomohon, yang dapat sukses meyelanggarakan kegiatan Mukercam ini.

“Saya bangga, karena saya termasuk yang membidani terbentukya LPM Kota/Kecamatan/Kelurahan di Tomohon, yang tahun 2018 terbentuk serentak, dan hasilnya nampak berkembang di Tomohon, “ujar Kaban Lumowa.

Sementara itu Ketua DPC LPM Tomohon Utara, Jenny Sompotan dalam laporan kegiatan menyampaikan kegiatan Mukercam dilaksanakan berdasarkan amanat AD ART LPM 2017 yang menyatakan LPM Kecacamatan melaksanakan Mukercam, minimal 1 kali dalam 5 tahun.

“Tugas Mukercam adalah mengevaluasi program yang sudah dilaksanakan, dan memantapkan program kedepan,” ujar Sompotan,

Sompotan yang juga selaku Anggota DPRD Kota Tomohon ini saat didampingi Sekretaris LPM Tomohon Utara Karel Polakitan menegaskan bahwa tugas mukercam adalah mengevaluasi program yang sudah dilaksanakan, dan siap memantapkan program kedepan.

Foto bersama Pengurus LPM Se Kota Tomohon

Ketua DPD LPM Kota Tomohon Dr Rooije RH Rumende SSi M.Kes, dalam materinya menyampaikan LPM di tingkat kelurahan adalah lembaga yang berbeda dengan lembaga kemasyarakat lainya. LPM bertujuan memberdayakan seluruh potensi masyarakat Indonesia. LPM juga sebagai lembaga mitra pemeritah.

‘Tugas LPM adalah menyusun, menggerakkan, melaksanakan dan mengendalikan pembangunan di masyarakat berdasarkan swadaya gotong royong,” Jelas Rumende yang juga sebagai dosen sekaligus Ketua Jurusan Biologi FAkuktas MIPA UNSRAT Manado.

Perserta yang hadir adalah Ketua, Sekretaris, Bendahara utusan seluruh 10 Kelurahan di Kecamatan Tomohon Utara, pegurus DPD LPM Kota Tomohon, pemateri, Camat Tomohon Utara, Danramil Tomohon, Kapolsek Tomohon Utara. (Oma)

Related posts

Leave a Comment