JPAR Sebut Kaum Perempuan Punya Peran Penting Dalam Keberhasilan Pembangunan

Manado –  Ketua TP-PKK Kota Manado, Prof.,DR. Julyeta PA Lumentut – Runtuwene, MS, DEA, mengatakan bahwa ibu-ibu sangat berperan penting dalam keberhasilan pembangunn masyarakat. Dan TP-PKK Kota Manado sebagai mitra pemerintah kota terus berupaya dalam pembangunan masyarakat melalui kegiatan pemberdayaan perempuan dan anak.

“Ibu-ibu punya peran penting dalam keberhasilan pembangunan masyarakat. Karena ibu-ibu merupakan salah satu unsur pelaksana dan sasaran proses pembangunan itu sendiri,” ujar Prof Paula,ketika menjadi narasumber dalam kegiatan Pelatihan Pencatatan dan Pemantapan Prosedur dan Intervensi Kegiatan Kota Sehat, yang digelar di Grand Whize hotel di kawasan Megamas Manado, Selasa (10/03/2020).

Dimana, ibu-ibu mempunyai peran mendukung pekerjaan suami dan mendidik anak-anak agar menjadi generasi penerus yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Ketua TP PKK Kota Manado ini, kemudian mengajak semua pihak agar bergerak dan mengusahakan supaya kualitas hidup jadi lebih baik yang dimulai dari lingkungan yang terdekat, dimulai dari keluarga, dan dimulai dari hal-hal kecil.

“Contohnya mengajarkan anak menabung, cuci tangan yang benar, ajarkan anak-anak berdoa bersama keluarga, menanam dan mengusahakan dapur hidup di pekarangan rumah, tidak bergosip, tidak membuang sampah sembarangan, bacakan cerita pendek untuk anak, bersihkan got di depan rumah.” ujar Prof Paula.

“Hal-hal kecil yang baik yang torang kerjakan boleh mo jadi kebiasaan yang baik, sehingga mendorong perubahan kota menjadi semakin baik,” tutup Rektor Universitas Negeri (UNIMA) itu. (JM)

Related posts

Leave a Comment