Jalan Trans Sulawesi Tertutup Longsor, Pemkab Bolmut Cepat Tanggap

Salah satu akses jalan yang tertutup longsor

Bolangitang Timur, – Intensitas curah hujan beberapa hari hingga rabu pagi menyebabkan banjir dan tanah longsor terjadi, khususnya tanah longsor di tepi gunung Banggele Desa Iyok Kecamatan Bolangitang Barat Kab. Bolmong Utara. Rabu, (04/03/2020).

Cepat tanggap dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dengan meninjau beberapa titik lokasi banjir dan tanah longsor pagi tadi, di 4 Kecamatan yaitu Kec. Bolangitang Barat, Bolangitang Timur, Bintauna dan Kec. Sangkub. Dalam peninjauan berlangsung, Bupati Bolmong Utara memberikan bantuan bagi yang tertimpa bencana banjir.

Terlihat dari banyak postingan bencana banjir dan tanah longsor yang beredar di media sosial, tanah longsor yang menimpa di Desa Iyok Kecamatan Bolangitang Barat membutuhkan alat berat untuk membuka akses jalan yang tertutup yang menghambat perjalanan melewati jalur trans Sulawesi. Begitu juga tanah longsor yang mengisolir jalur Desa Biontong 2 juga sangat membutuhkan alat berat.

Disepanjang jalur trans Sulawesi yang dilalui oleh kendaraan dari Gorontalo ke Manado begitu juga sebaliknya Manado ke Gorontalo harus menunngu akses jalan terbuka sehingga dapat dilalui.

Kondisi disore hari air mulai surut, akan tetapi meningkatkan kewaspadaan menjadi hal utama bagi masyarakat yang berada dilokasi rawan banjir dan tanah longsor. (Kominfo BMU/Red)

Related posts

Leave a Comment