Hari Anak Nasional 2019, Diknas Tomohon Gelar Berbagai Lomba

Tomohon – Dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2019 di Kota Tomohon, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah melakukan kegiatan bertajuk publikasi dan sosialisasi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bertempat di Anugerah Hall Tomohon, Rabu (11/9/19).

Walikota Tomohon Jimmy Fidie Eman SE,Ak,CA, melalui Asisten Perekonomian Ir Djoike Karouw MSi saat menutup kegiatan menyampaikan dan menegaskan bahwa masa depan bangsa berada ditangan anak-anak saat ini, semakin baik kualitas anak saat ini, maka semakin baik pula kehidupan masa depan bangsa, demikian sebaliknya.

“Indonesia telah berkomitmen ditingkat Internasional untuk mendukung Word Fit For Children (Dunia Yang Layak Bagi Anak), yang kemudian dilakukan oleh Pemerintah Indonesia melalui pengembangan kebijakan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA),” ujarnya.

Dengan Tema Hari Anak Nasional kali ini adalah “Kita Anak Indonesia, Kita Gembira” dan bersub temakan ” perkuat peran keluarga dalam berbagai upaya untuk pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak, serta wujudkan pengasuhan yang berkualitas dan berbasis hak anak yang dimulai dari keluarga”.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr Juliana D Karwur M Kes MSi dalam kegiatan ini menyampaikan dalam rangka Hari Anak Nasional tahun 2019, pihak kami melaksanakan berbagai lomba dengan peserta sekolah kelompok bermain dan Taman Kanak-Kanak, jenis lomba gerak dan lagu, koor, mengucap syair, solo, fashion show busana daerah, mengambar bebas, bongkar pasang puzzle.

Adanya kegiatan ini tentu menambah sesuatu yang positif bagi anak-anak, antara lain semakin berani, dan berkarakter. Kegiatan ini berlangsung dua hari, kemarin dan hari ini (10-11 Sep/19).

Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Tomohon dr Olga Karinda MKes dalam sambutannya menegaskankan kebutuhan terbesar anak saat ini selain diberi makan yang sehat, salah satu kebutuhan yakni bermain, tetapi tidak diperbolehkan untuk bermain Handphone. Hal ini juga harus dalam pengawasan, bimbingan orang tua.

Diakhir kegiatan dilakukan penyerahan hadiah bagi para pemenang semua lomba.(Oma)

Related posts

Leave a Comment