DPRD Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Mendengarkan Pidato Bupati Minsel Terpilih

MinselDewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Selatan (Minsel) menggelar Rapat Paripurna dalam rangka mendengarkan Pidato Bupati Minahasa Selatan terpilih yang dilaksanakan di Gedung DPRD pada Senin, (01/03/2021).

Dalam Rapat Paripurna tersebut dibuka oleh Wakil Ketua 1 DPRD Minsel Stevanus Lumowa, SE. dan di hadiri Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang dan Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan.

Dalam kegiatan Rapat paripurna tersebut Ketua DPRD Kabupaten minahasa Selatan Jenny Johana Tumbuan, S.E mengikuti Rapat Paripurna ini dengan menggunakan Video Conference (Vidcon).

Dalam Pidato perdananya, Bupati Franky Wongkar mengatakan kita semua bersyukur karena pelaksanaan Pilkada tahun 2020 di daerah kita dapat berjalan dengan lancar, damai dan demokratis serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun Minsel dengan visi, serta misinya.

“Saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat baik jajaran pemerintahan didalamnya masyarakat Minahasa Selatan untuk bersama mengsukseskan program Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan terkait visi dan misi yakni membuat masyarakat lebih maju, berkepribadian serta sejahtera” ungkap Wongkar dalam pidatonya.

Selain itu , Bupati Franky Wongkar menyampaikan apresiasi kepada KPU dan Bawaslu atas dedikasi dan kerja keras dalam mewujudkan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Minsel.

“Berbagai dinamika yang telah hadir selama pelaksanaan Pilkada dapat kita hargai dan maknai sebagai bagian dari proses Demokrasi bagi masyarakat di Kabupaten Minsel,” ujarnya.

Dikatakan Bupati Franky Wongkar, dalam momentum kebersamaan saat ini, saya dan wakil Bupati dengan kerendahan hati dan bermohon mengajak segenap elemen pemerintahan dan seluruh masyarakat Kabupaten Minsel untuk kembali kita bersatu.

“Kita melepas semua atribut perbedaan dan mari kita ciptakan suatu kehidupan yang harmonis, rukun, damai dan kita bergandengan tangan membangun Kabupaten Minsel”, tukas Bupati Franky Wongkar.

Di kesempatan ini, kembali Bupati Franky Wongkar menyampaikan bahwa saat ini tidak ada lagi pendukung, tidak ada lagi bukan pendukung. “Yang ada hanyalah kita semua adalah keluarga besar Kabupaten Minahasa Selatan”, tegasnya.

Ia pun mengingatkan bahwa tugas besar menanti kita semua dan tujuan besar yang hanya bisa dicapai melalui kerja bersama dari seluruh elemen yang ada di Kabupaten Minsel.

“Kita harus bergotong-royong, kita harus saling membantu, kita harus saling mengingatkan untuk kebaikan dan tujuan yang mulia bagi Kabupaten Minsel, serta kita harus melakukan lompatan yang besar untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan memulihkan ekonomi masyarakat di Kabupaten Minsel,” Ucap Bupati Franky Wongkar.

Bupati Franky Wongkar, memohon dukungan dan kerja sama pimpinan dan anggota Dewan, rekan-rekan pemerintah, segenap jajaran pemerintahan, BUMD, BUMN dan segenap lapisan masyarakat untuk kita membangun sinergitas, membangun kebersamaan untuk membangun sinergitas dan membangun kebersamaan.

Di akhir pidatonya, Bupati Franky Wongkar menyampaikan ucapan terima kasih kepada mantan Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu.

Rapat Paripurna tersebut di hadiri ketua TP PKK Minsel Ny. Elsye Rosye Wongkar Sumual, Forkopimda, Komisoner KPU/Bawslu Minsel, serta para perangkat daerah Pemkab Minsel. (Advetorial)

Related posts