Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Calon Wawali Syarif “Ditahan” Jamaah Awabyin untuk Swafoto

MANADO  – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 1442 Hijriyah yang jatuh pada 29 Oktober 2020, menjadi agak spesial bagi Syarifudin Saafa yang menjadi satu-satunya calon wakil Walikota yang mewakili kalangan umat Muslim di kota Manado.

Pasalnya, Saafa hadir dalam status terundang diperingatan Maulid Nabi di kelurahan Lawangirung yang dilaksanakan dengan khidmat.

Dan usai acara Maulid Nabi jamaah Masjid Awwabyin, pada Jumat (30/10) langsung ‘menahan’ sang calon wakil walikota untuk ber swafoto.

Sebelumnya, kehadiran Saafa sebagai calon wakil walikota di tengah-tengah Jammah Awabyin ini mendapat kehormatan dengan menyampaikan sambutan.

Dalam kesempatan ini, Saafa yang mendampingi Calon Walikota Sonya Selviana Kembuan (SSK), mengingatkan ummat terhadap pentingnya mencontohi nilai-nilai positif serta akhlakul karimah yang di contohkan Baginda Nabi Muhammad SAW.

“Momentum peringatan Maulid ini mari sama-sama kita membenah diri dan maknai dengan kelahiran sosok pemimpin ummat, yang juga nabi akhir jaman yang membawa ajaran kebenaran bagi semesta alam.

Seyogyanya apa yang telah diteladani oleh Nabi Muhammad semasa hidup sebagai seorang pemimpin ummat bisa kita jadikan panutan dan contoh dalam menjalani kehidupan kita baik bermasyarakat dan bernegara di era sekarang ini untuk menuju kepada tataran masyarakat yang baldatun Thoyibatun warobbun Ghofur,” tutur Saafa.

Hadir dalam acara tersebut adalah imam masjid, H. Djafar Madiu dan tokoh-tokoh agama Ust. Ruslan Esa.(*)

Related posts