Gema Membahana Aksi Deklarasi Millennial Road Safety Festival 2019 Di Minahasa

Tondano – Kepolisian Daerah Polres Minahasa Bersama Pemkab Minahasa Gelar Aksi Deklarasi Millennial Road Safety Festival 2019, bertempat dDi Lapangan DR. Sam Ratulangi Tondano/Good Bless Minahasa, Sabtu (2/3).

Tujuan kegiatan ini agar dapat membentuk generasi millennial yang sadar akan kepatuhan berlalu lintas, dan di hadiri Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring M.Si bersama Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey S.Si dan Kapolres Minahasa AKBP. Denny Irawan Situmorang, SIK, unsur Forkopimda Minahasa serta ribuan Generasi Millennial Minahasa .

Deklarasi Millennial Road Safety Festival 2019, gema membahana saat dibacakan dan diikuiti ribuan generasi millennial sebagai berikut :
1. Mewujudkan Millennial cinta lalu lintas menuju Indonesia Gemilang.
2. Generasi yang peduli keselamatan berlalu lintas.
3. Mendukung sepenuhnya program kepolisian negara republik indonesia dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas.
4. Siap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Minahasa AKP. Ruddy Repi SIK, saat diwawancarai beberapa awak media mengenai berbagai macam persiapan, seperti rapat dengan Pemerintah Kabupaten dan Forkopimda, serta melakukan sosialisasi ke semua sekolah SD, SMP dan SMA/SMK  melalui Dinas Pendidikan, dan Polsek wilayah, serta berbagai elemen masyarakat mendukung kegiatan ini dan respon generasi Millennial hingga kegiatan ini bisa berjalan aman dan lancar.

“Tujuan kegiatan adalah untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas di tiap provinsi khususnya di kabupaten Minahasa, dengan adanya festival Millennial ini, kami mengajak kaum millennial agar supaya tertib berlalulintas juga memahami kecelakaan, pelangaran dan tidak dilakukan, kenapa prioritas kaum millenial berdasarkan analisa dan evaluasi, bahwa tingkat kecelakaan tertinggi ada di kaum millennial yang berusia 13 s/d 30 tahun banyak menyumbang kecelakaan. Oleh Sebab itu pemerintah kabupaten/ kota juga mengharapkan agar kaum millennial tertib damai setiap kegiatan dan tidak mengandung unsur pelangaran/ mengakibatkan kecelakaan terutama kaum mudah,” jelas Kasat Lantas.

Lebih lanjut Kasat Lantas berharap bagi kaum orang tua bagi anak yang memiliki kendaraan bermotor berhati- hatilah sebab pihak kepolisian tidak menginginkan terjadinya kecelakan dan pelangaran yang menimpa masyarakat Minahasa khususnya kaum millennial, gunakan Helem, kaca spion, kendaraan terlihat lengkap,”tutup nya.

Kegiatan akbar membahana festival Millennia  di sponsori oleh BRI Cabang Tondano, Bank Sulut Go, BPR mapalus , BPR parolaba, Alfamidi.

Turut hadir Ketua TP-PKK Kab.Minahasa Dra. Fenny C M. Roring Lumanauw, SIP bersama Wakil Ketua TP-PKK Kab. Minahasa Martina W Dondokambey Lengkong, Ketua Bayangkari Cabang Minahasa Ny. Wina Denny Situmorang SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Slamet Raharjo S.Sos M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung SH, Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST Iko Sudjatmiko SH MH, Kajari Minahasa Rakhmat Budiman Taufani SH M.Kn, Pimpinan BUMN di Kab. Minahasa, Jajaran Pemkab Minahasa.(Ronny Rantung)

Related posts

Leave a Comment