Gelar Sertijab, AKP Rio Gumara Resmi Nakhodai Polsek Tuminting

Manado – Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel S.I.K, M.M memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Tuminting. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan Mapolresta Manado, Selasa (26/2) pagi tadi.

AKP Rio Gumara S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Wakasat Reskrim Polresta Manado, kini menjabat sebagai Kapolsek Tuminting. Menggantikan pejabat sebelumnya, AKP Muhammad Fadli S.I.K yang kini menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Minahasa.

Sementara itu, Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel S.I.K, M.M dalam amanatnya menyampaikan serah terima jabatan atau mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan akan terus bergulir sesuai dengan dinamika atau kepentingan satuan itu sendiri untuk meregenerasi peningkatan kinerja, penyegaran, serta promosi bagi pejabat yang melaksanakan serah terima.

“Kepada Kapolsek Tuminting yang baru, saya mengucapkan selamat untuk jabatan yang disandang. Perlu saya ingatkan, bahwa Kapolsek merupakan perpanjangan tangan pimpinan Polri di wilayah hukum tingkat Polsek, yang bertugas memimpin, membina, mengawasi, mengatur dan mengendalikan satuan organisasi dilingkungan Polsek dan unsur pelaksana kewilayahan dalam jajarannya termasuk kegiatan markas,” ujar Bawensel.

Kapolres juga menerangkan, bahwa perlu dipahami juga kasus menonjol yang meresahkan masyarakat dan kerap terjadi diwilayah Polsek. “Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas saudara. Kelola satuan, kendalikan dan pimpin personil dengan baik, serta jalin kerja dengan lintas sektoral, Tokoh Agama, Adat dan Pemuda,” ungkapnya.

Mantan Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) ini juga juga menyampaikan terimakasihnya kepada AKP Muhammad Fadli yang akan pindah dan menduduki jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Minahasa,” Semoga di tempat tugas yang baru, saudara akan lebih sukses dan kepada Ibu AKP Muhammad Fadli saya ucapkan terima kasih atas bantuan selama ini. Saya berharap tetap setia mendampingi suami dalam menjalankan tugasnya di Polres Minahasa, dan semoga ditempat yang baru akan semakin sukses,” pungkasnya. (Dwi)

Related posts

Leave a Comment