Gelar Apel Akbar, Lendy Wangke : Tujuan BMI Menjaga NKRI Karena Pancasila Harga Mati

Tondano – Brigade Manguni Minahasa Indonesia menggelar Apel Akbar Kabupaten/Kota Se – Sulut di Pimpin langsung Tonaas Wangko Dewan Tonas (DPT) Brigade Manguni Indonesia Lendy Wangke di dampingi Tonas BMI DPD Minahasa Frangky Wolayan SE, Tonaas Sekertaris DPD Minahasa Ir. Ferry Mailangkay. bertempat di Lapangan Sam Ratulangi, Senin (9/3/2020).

Usai upacara dilanjutkan kunjungan ke Panti Asuhan Dorkas Tondano dan ziarah ke beberapa lokasi tempat makam pahlawan antara lain Dr. Sam Ratulangi dan tempat wisata budaya Watu Pinabetengan.

Tonaas Wangko DPT Brigade Manguni Indonesia Lendy Wangke kepada wartawan menyampaikan ini tindakan kegiatan organisasi dalam rangka HUT BMI Ke – 18 Tahun 2020 dan ini sudah menjadi rutinitas setiap tahun.

“Terkait Pilkada kami tidak akan mengadakan apel sendiri tetapi bekerja sama dengan unsur instansi pemerintah dan ormas lain dan tinggal menunggu satu dua hari lagi.”Ucapnya.

Lanjut Tonaas DPT BMI Lendy Wangke menyampaikan Brigade Manguni Indonesia Adalah Lembaga Independen tidak berpolitik

“Ketika iven pemilihan nasional seperti pilpres dan pilgub anggota memiliki hak penuh kembali ke diri masing- masing memilih warna Partai yang disukai. Tetapi dalam menjaga hal yang tidak diinginkan tetap satu komando untuk stabilitas daerah kabupaten/kota.” Tegasnya.

Lebih lanjut Tonaas DPT BMI Lendy Wangke berharap makin dewasa berorganisasi menuju suasana nasionalis tahu menempatkan diri memilah mana benar mana yang tidak benar.

” Tujuan BMI menjaga NKRI Karena Pancasila Harga Mati.” ujarnya.

Di hadiri  Tonas Manado Reinhard, AT Tawaluyan, SH. MH. Kopaskad BMI Tonaas Deny Montolalau, para walak Se – Indonesia. (Ronny)

Related posts

Leave a Comment