Empat Remaja Asal Sindulang, Diringkus Tim Macan Polresta Manado

Manado – Empat remaja berinisial PPAP alias Putra (16), TA alias Tegar (16), JSN alias Jonathan (16) dan MA alias Marten (18), keempat remaja tersebut ini adalah warga Kelurahan Sindulang II, Lingkungan ll, Kecamatan Tuminting terpaksa harus diamankan Tim Macan Polresta manado. Pasalnya empat remaja yang diketahui masih duduk di bangku sekolah menegah atas ini (SMA) telah melakukan penodongan dan perampasan terhadap korban Gerianto Bato (20) warga Desa Tarabitan jaga IV, Kecamatan Likupang Barat. Penangkapan tersebut itu terjadi pada hari Rabu (09/10) di rumah salah satu pelaku.

Dari informasi yang dirangkum peristiwa otu berawal saat pelapor sedang beristirahat di jembatan soekarno, tiba-tiba di hampiri empat orang tak dikenal, salah satu dari ke empat orang tak di kenal tersebut mengeluarkan sebilah pisau badik dan diarahkan ke badan korban. Sementara pelaku satunya tetap bersiaga persiapan melarikan diri, dan dua orang lainnya langsung merampas handphone pelapor, kemudian ke empat orang tersebut langsung melarikan diri.

Mendengar informasi dengan adanya kejadian tersebut Tim Macan Polresta Manado yang dipimpin Ipda Herry Johanis langsung merespon adanya laporan tersebut, kemudian Tim Macan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan pengumpulan bahan keterangan (Pulbaket).

Setelah mendapatkan Informasi dari TKP dan keterangan dari Masyarakat di sekitar TKP, kemudian Tim macan melakukan pengembangan, dan setelah mengetahui identitas salah satu dari keempat pelaku, Tim langsung menuju ke Tempat yang berdasarkan keterangan saksi adalah tempat tinggal pelaku, kebetulan pelaku sempat terjatuh dan mengalami luka.

Setelah Tim tiba di tempat yang di maksud, Tim Macan menemukan seorang pemuda yang mengalami Luka baru bekas kecelakaan, setelah di lakukan introgasi ternyata pemuda tersebut adalah salah satu dari pelaku penodongan yang berinisial AP alias Putra, dan berdasarkan keterangan dari Putra, Tim Macan langsung melakukan penangkapan terhadap ketiga Pelaku lainnya yang kebetulan lokasi tidak jauh dari tempat lelaki Putra di tangkap.

Saat di lakukan penggeledahan, ketiga pelaku sedang bermain Game dan salah satu Handphone yang di gunakan adalah hasil kejahatan. Kemudian Tim juga menemukan Pisau yang di gunakan untuk melakukan penodongan di letakan di bawah kulkas di tempat ketiga pelaku tersebut bermain game. Tanpa menunggu lama Tim langsung mengamankan berserta barang bukti dan langsung di bawah ke Mapolresta Manado untuk di proses lebih lanjut.

Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel, saat dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP Tommy Aruan, membenarkan adanya penangkapan tersebut.”Keempat remaja tersebut sudah diamankan dan sedang dalam proses penyidikan.” Ujar Aruan. (Dwi)

Related posts

Leave a Comment