Dandim 1302/Minahasa Dampingi Tim Kemenkopolhukam RI

Amurang – Kunjungan Kerja Tim Kementrian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) Republik Indonesia ke Daerah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel),didampingi Komandan Distrik Militer ( Dandim ) 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo, S.Sos, M.Si dalam rangka kesiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 yang bertempat di Kantor Pemkab. Minsel Kel. Pondang Kec. Amurang Timur.Kamis (10/10/19) pukul 09.20 wita.

Tim yang dipimpin oleh Brigadir Jendral ( Brigjen ) TNI Yusran Yunus selaku Asdep 3/1 Poldagri bersama Kolonel Inf Sigit Haryono dan Kapten Inf Fajar Rianto, Kedatangan mereka menggelar Acara Rapat Koordinasi ( Rakor ) tentang Kesiapan Pelaksanaan Pilkada bersama Pemerintah Kab. Minsel, Aparat Keamanan dan Penyelenggara Pilkada Kab. Minsel.

Dalam Rapat tersebut, dibahas tentang NPHD (Naska Perjanjian Hiba Daerah) untuk pelaksanaan Pilkada tahun 2020, serta beberapa penyampaian yang diutarakan oleh Peserta Rapat diantaranya, dari Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kab. Minsel Deny P. Kaaowan, SE, M.Si, dari Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Minsel Romy H. Sambuaga, dari Ketua Bawaslu ( Badan Pengawas Pemilu ) Minsel Eva Keintjem, S.Pd, dan dari Kepala Kepolisian Resort ( Kapolres ) Minsel AKBP Fx. Winardi Prabowo, SIK, serta Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo, S.Sos, M.Si.

Dandim1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo, S.Sos, M.Si dalam kesempatan itu menyampaikan, “Kami dari Satuan Kodim 1302/Minahasa akan selalu siap mendukung Pelaksanaan Pilkada dan Kami akan melibatkan Personil sebanyak 200 orang dalam Pengamanan, karena Kab. Minsel dan Kota Tomohon yang akan melaksanakan Pilkada tahun depan, merupakan Wilayah yang menjadi tanggung jawab Binaan Satuan Kodim 1302/Minahasa, dan untuk rencana kedepannya, Satuan Kodim yang baru akan didirikan di Daerah Kab, Minsel, Ucapnya.

Penyampaian dari Tim Kemenkopolhukam kepada seluruh Peserta Rapat mengatakan, “Sinergitas antara TNI, POLRI dan KPU serta Bawaslu, harus selalu tercipta dan terjaga selama pelaksanaan Pilkada, dan bila ada permasalahan dilapangan supaya dikoordinasikan, serta yakinkan kembali untuk Daftar Pemilih Tetap ( DPT ) dari masing-masing Daerah, karena Pilkada ini sangat sensitif sekali dalam pelaksanaannya, untuk itu diharapkan Bawaslu harus bisa jeli dan jelas dalam Pengawasannya, Pungkas Brigjen TNI Yusran Yunus.

Turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut antara lain, Dandim 1302/Min Letkol Inf Slamet Raharjo S.sos Msi, Kapolres Minsel AKBP Fx Winardi Prabowo, SIK, Sekda Kab Minsel Denny P. Kaaowan SE, M.Si, Asisten 3 Kab Minsel, Everd Poluakan, Kaban Kesbangpol Drs. Benny Lumingkewas, Ketua KPU Kab Minsel Romy H. Sambuaga, dan Ketua Bawaslu Kab Minsel Eva Keintjem, S.Pd. (*/Kiki Liando)

Related posts

Leave a Comment