Dipimpin Kepsek Kundimang, SMP PGRI Tandurusa Lahirkan 11 Program Karakter Anak

Bitung, Redaksisulut – Menuju Kota Bitung yang lebih baik, Sekolah Menengah Pertama (SMP) PGRI 1 Bitung yang terletak di Tandurusa siapkan program unggulan New Spirit.

Kepsek SMP PGRI 1 Bitung, Ismet Kundimang S.Pd yang pada saat itu didampingi Heryanto Mathias, S.Pd menyampaikan bahwa New Spirit ada 11 program unggulan dan sebagian sudah dilaksanakan di Sekolah sebelumnya dan membuahkan hasil yang baik.

“Slogan New Spirit yang saat ini kita angkat merupakan pembaharuan dari jargon tim Hisa Bure dari SMP Kristen Eklesia Makawidey yang sukses besar memompa sekolah yang ada di pesisir mampu bersaing dengan sekolah lainnya”. Katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa Slogan Hisa bure adalah sebuah kredo yang punya pengaruh merangsang semangat kerja bagi kami.

“Walau hanya bermodalkan energi dan kreatifitas untuk mendidik anak-anak bangsa, kami boleh mengapresiasikan semua potensi yang dimiliki untuk anak-anak negeri yang kala itu kami bina di pesisir Makawide dan kali ini akan kami terapkan di SMP PGRI 1 Bitung”. Kata Kundimang Kepsek yang belum lama di Lantik.

Sementara itu Mathias juga menambahkan bahwa tadi selain penyerahan hasil ujian akhir kelas 9, tim langsung memaparkan 11 program unggulan PGRI dan mendapat respon yang baik dari orang tua murid.

“Untuk saat ini, SDM yang ada sudah siap, kita saat ini hanya kekurangan adanya jaringan internet dalam menerapkan beberapa program unggulan, semoga dengan adanya program ini sekolah kita bisa menjadi salah satu titik dari program 1000 titik Wifi yang ada di Kota Bitung”. Kata Mathias.

Secara bersamaan Kepsek menyampaikan bahwa mereka sangat salut untuk respon dan kepekaan Wali Kota Bitung Bapak Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Bitung Bapak Hengky Honandar yang begitu peduli dengan Pendidikan Kota ini.

Adapun 11 program khas dan unggulan SMP PGRI 1 Bitung :

1. Pembinaaan mentalitas dan rohani lewat Kegiatan Ibadah dan Pelayanan siswa serta pembinaan karakter melalui Kegiatan KePramukaan dan Osis
2. Pelatihan Jurnalistik Dasar untuk Siswa
3. Pelatihan tentang PMR
4. Pelatihan tentang LDOK Osis
5. Pelatihan tentang Teater Remaja.
6. Program Macaca Nigra Project lewat PKT (Pendidkan Konservasi Tangkoko)
7. Program Belajar Corespondence Dnegan Tim Edukasi Perancis
8. Pelaksnaaan Program Digitalisasi Siswa Lewat On klas (Daring Sistem)
9. Pemberdayaan Seni Budaya bagi siswa pesisir
10. Pembinaan dari BKN dan Polsek secara Berkala utk mengatasi kenakalan remaja
11. Perkemahan Bela Negara. (Wesly)

Related posts