Dinsos Bolmong Dampingi Kemensos RI Jajaki Penerima Bantuan

Kadis Sosial Bolmong Drs Abdul Haris Bambela,MM

Lolak– Kementerian Sosial (Kemensos) RI  melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dalam rangka penjajakan Calon Penerima Bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE), Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RTLH) dan Sarana Lingkungan (SARLING), Jumat (14/02/2020) lalu.

Pada kesempatan itu, Kasie Kemensos RI, Rohima, AKS., MM dan Kadis Dinsos Bolmong, Drs. Abdul Haris Bambela, MM yang di dampingi juga oleh tujuh Pendamping Sosial Bolmong langsung turun dan mengunjungi enam desa di dua Kecamatan yakni Kecamatan Lolak dan Kecamatan Bolaang Timur yang mencakup desa Ambang Satu,Lolan dan desa Today.

Begitu juga di kecamatan Lolak,meliputi desa Motabang,Mongkoinit dan desa Lolak.

Kemensos RI melalui, Rohima, AKS, MM dengan singkat mengatakan, kepada Dinsos Bolmong dan Pendamping Sosial terkait jajakan ini perlu di seleksi secara detail para Calon Penerima Bantuan, agar kelak nantinya usaha yang dijalankan berhasil dan sesuai harapan kita semua.

“Para calon penerima bantuan perlu adanya seleksi secara detail, supaya nanti nya tepat sasaran,”ujar Rohima.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Drs Abdul Haris Bambela,MM, mengatakan dengan kunjungan ini, Bolmong akan manjadi perhatian serius dari Kemensos RI dan dari hasil lobi ke Kemensos belum lama ini, di setujui untuk anggaran bantuan ke Dinsos Bolmong sebesar Rp 4,5 miliar.

“Dipastikan Bolmong mendapat 200 unit Rumah Tidak Layak Huni,72 bantuan Kelompok Usaha Bersama,dan 1 Sarana Lingkungan,” ujar Bambela (JM)

Related posts

Leave a Comment