Diikuti 960 Siswa-Siswi,Lomba Memutar Dodutu Pecahkan Rekor MURI

Tondano – Perayaan Hari Ulang Tahun Ke-10,SMA Negeri 3 Tondano di Rangkaikan dengan Pemecahan Rekor MURI Lomba Putar Dodutu Terbanyak, bertempat  di SMA Negeri 3 Tondano Desa Kembuan kecamatan Tondano Utara, Rabu (06/03). Ibadah di Pimpin oleh Ir Pdt Bowas M Putro M.Th.

Sambutan Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Drs. Denny Pakasi menyampaikan selamat datang dalam acara HUT ke – 10 SMA N 3 Tondano, kegiatan ini dapat terlaksana berkat dukungan semua yang ada, terutama guru -guru saat mengajar sejarah siswa- siswi yang mendalam untuk menjaga nilai sejarah Minahasa.

Sambutan Oleh Ketua Komisi IV yang membidangi Pendidikan dan kebudayaan DPRD Sulut Fanny Legoh
mengucapkan selamat kepada SMA Negeri 3 Tondano HUT yang ke -10 sekaligus pemecahan rekor MURI untuk Memutar Dodutu terbanyak.

” Tondano merupakan kota bersejarah di bidang Pendidikan yang mana DR Sam Ratulangi peraih Gelar Doktor pertama di Indonseia, Generasi Millenial agar Menghargai dan menjaga budaya Minahasa jangan sampai hilang di telan jaman.

Sambutan Mewakili Kepala dinas Pendidikan Sulut di wakili Oleh Kepala Cabang dinas Minahasa -Tomohon  Merlinda Mamesah SPd, mengatakan pemecahan Rekor MURI Lomba Memutar Dodutu sebanyak 960 Peserta siswa dan siswi di nilai langsung oleh Perwakilan MURI Indonesia  Awan Rahargo (Senior Menejer) dan  Bukhari Muslim (Deputi Menejer), Memutar Dodutu merupakan permaianan Tradisonal Rakyat Minahasa di mana filosofi dari kegiatan ini adalah nilai kesabaran, kekuatan, persatuan dan gotong royong, yang memang sudah ada sejak jaman dahulu di para leluhur kita.

Di lanjutkan penampilkan kegitan tradisional khas Minahasa, Tarian Kabasaran, Maengket, Katrili, Kolintang, Putar Dodutu. Penandatanganan Berita Acara Verifikasi pemecahan Rekor MURI sekaligus  Penyerahan Piagam .

Adapun hadir dalam kegiatan tersebut, mewakili Bupati Minahasa oleh Kepala bagian kesejatraan Rakyat Giani Kaunang SPd, Perwakilan MURI Indonesia Awan Rahargo (Senior Menager) dan Bukhari Muslim (Deputi Menager), Kepala dinas Pendidikan Sulut di wakili Oleh Kepala Cabang dinas Minahasa -Tomohon Merlinda Mamesah SPd.

Hadir juga Camat Tondano Utara Jhony Tendean AP .MAP, Kapolsek Toulimambot di wakili oleh Kanit Patroli Bripka Frangky Koloba SH, Ketua Ormas Loyot Maesaa sdra Enos Rambitan,Para Guru Siswa dan Siswi SMA N 3 Tondano. (Ronny Rantung ).

Related posts

Leave a Comment