Diikuti 34 Provinsi, ROR-RD Lepas Kirab Jambore Pemuda Indonesia 2019

Tondano – Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M.Si,  membuka dan melepas peserta Kirab Budaya Jambore Pemuda Indonesia (JPI ) Tahun 2019. Bertempat di Kompleks Lapangan Dr. Sam Ratulangi Tondano, Senin ( 4/11/2019).

Kegiatan ini di hadiri Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si, Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Drs. Arifin Majid, MM, Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Dra. Fenny Roring-Lumanauw, SIP, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong,  Dan diikuti oleh Perwakilan dari 34 Provinsi, menampilkan Seni Budaya Ciri Khas masing-masing daerah untuk di perkenalkan kepada masyarakat Sulawesi Utara khususnya kabupaten Minahasa.

Dalam sambutannya Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M. Si menyampaikan, saat ini kita akan menyaksikan Kirab Budaya Jambore Pemuda Indonesia. Kiranya dalam Kirab Budaya ini kita dapat tukar menukar ilmu pengetahuan, pariwisata, dan kebudayaan serta memacuh kreatifitas dari para Peserta JPI.

“Kirab Budaya ini juga diadakan untuk turut memeriahkan Hari Jadi Minahasa ke-591 tahun 2019.” Ujar Bupati ROR.

Selanjutnya Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M.Si bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey, S.Si mendapat cendera mata dari peserta masing-masing provinsi.

Turut hadir Ketua Purna Prakarya Muda Indonesia Lord Malonda, SPd, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Panitia Pelaksana, dan seluruh peserta Kirab Budaya.  (Ronny Rantung).

Related posts

Leave a Comment