oleh

Diduga Server Bermasalah, Transaksi Terhambat, Bank SulutGo Ratahan Dikeluhkan Nasabah

RedaksiSulut,Mitra-Disaat nasabah sejumlah bank ingin mendapatkan mutu pelayanan yang mengutamakan kepuasan pelanggan, di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) justru Bank SulutGo cabang Ratahan dikeluhkan terkait pelayanan.

Bagaimana tidak, proses transaksi pembayaran antara Pemerintah Desa (Pemdes) ke pihak ketiga, maupun barang dan jasa yang harusnya mendapat kemudahan pelayanan, justru mendapat hambatan diduga dengan server Bank SulutGo yang bermasalah.

“Mulai dari proses ceker, maker sampai approv terkendala dengan server BSG yang bermasalah. Dan susah diakses,” ungkap salah satu hukum tua di Mitra kepada media ini.

Akibatnya, lanjut Dia, sangat mengganggu proses transaksi. Dan ini sudah berlangsung semenjak 23 September 2023. Bahkan, ia mengatakan, ini juga dikeluhkan oleh beberapa hukum tua yang lain. “Transaksi yang kami lakukan tidak direspon oleh aplikasi. Dan ini tentu sangat memerhambat proses realisasi dana desa,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Cabang BSG Ratahan Meifie Runtulalo ketika diminta konfirmasi media ini, terkait keluhan salah satu hukum tua terhadap pelayanan transaksi mulai dari proses ceker, maker sampai approv terkendala dengan server BSG, Rabu (27/9/2023), melalui nomor WhatsApp 0812442xxxx, sampai berita ini dimuat belum memberikan keterangan. (***)