Diduga Akibat Arus Pendek Listrik, Satu Unit Rumah di Pineleng Ludes Dilalap Si Jago Merah

Manado – Diduga akibat arus pendek listrik, satu unit rumah yang berada di Desa Lotta Jaga IV Kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa, milik keluarga Andre Toh, ludes dilalap si jago merah. Jumat (5/4) sekitar 18.00 Wita.

Menurut keterangan dari saksi Ferry Sempurna (45) warga Desa Lota Jaga IV Kecamatan Pineleng, yang adalah penjaga rumah bapak Andre Toh mengatakan awalnya sekitar 17.00 Wita, saksi keluar rumah dengan maksud pergi ke Desa Sea. Namun sekitar 18.45 Wita, ketika saksi kembali untuk mengambil handphone saksi yang tertinggal, saksi melihat rumah tersebut sudah hangus terbakar.

Sementara saksi Niko Rumbay (62) yang adalah tetangga korban mengatakan, saat itu saksi sedang berada didalam rumah, tiba tiba terdengar suara teriakan dari anaknya yakni Cintya, kalau ada kebakaran. Sontak saksi langsung keluar dari rumah dan melihat api sudah membesar.

Saksi bersama warga sekitar sempat memadamkan api dengan alat seadanya. Namun api dengan cepat melalap rumah tersebut. Tak lama kemudian mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi kejadian dan membantu memadamkan api.

Kasubah Humas Iptu Tommy Oroh ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut, “saat ini api sudah bisa dipadamkan dan untuk kerugian sekitar 250 juta. Dugaan sementara api berasal dari arus pendek listrik,” pungkasnya. (Dwi)

Related posts

Leave a Comment