oleh

Didampingi Wagub Kandouw dan ROR-RD, Mensos Bantu Korban Bencana di Tateli Weru

MINAHASA  – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke O. Roring, M. SI. IPU. Asean. Eng mendampingi Wakil Gubernur Sulawesi Utara menerima Kunjungan Kerja Menteri Sosial RI, Ibu Tri Prismaharini,untuk meninjau langsung beberapa lokasi yang terkena bencana alam, di Desa Tateli Weru Kecamatan Mandolang. Rabu  (20/1/2021).

Di lokasi tersebut Mensos bertemu dengan warga korban banjir rob atau air pasang yang terjadi akhir pekan laku itu.

Dalam sambutannya  Bupati ROR menyampaikan terima kasih kepada Ibu Mentri Sosial RI Ibu Tri Prismaharini yang sudah berkunjung di kabupaten Minahasa dan sudah melihat lebih dekat masyarakat Minahasa,termasuk dampak bencana banjir dan tanah longsor di beberapa wilayah termasuk di Kecamatan Mandolang dan sekitarnya yang menyebabkan para nelayan membutuhkan bantuan akibat perahu yang menjadi mata pencaharian mereka sebagian telah rusak.

“Terima kasih atas kunjungan ibu Menteri Sosial, untuk melihat langsung masyarakat Minahasa yang terkena musibah beberapa waktu lalu.” Ucap Bupati ROR.

Mendengar laporan Bupati Minahasa, menteri langsung menanyakan apa yang dibutuhkan untuk bantuan bagi masyarakat, termasuk langsung memintakan proposal dari Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk diserahkan sebelum kembali ke Jakarta. Karena itu, Bupati Minahasa langsung merespons dengan menyiapkan proposal dan diserahkan langsung kepada Menteri di sela sela makan siang di Restoran City Extra.

Menteri Sosial berjanji akan turut memberi perhatian terhadap warga masyarakat Minahasa yang terdampak bencana maupun Covid 19. Bupati bersama Wabup pun menyampaikan rasa terima masih mereka kepada Menteri Sosial juga Pemerintah Provinsi yang sudah merespons dan akan memperjuangkan bantuan bagi rakyat Minahasa.

Turut hadir, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey bersama Asisten I Dr. Denny Mangala dan Kadis Sosial, Dr. John Kapoh. (Ronny)