Dirangkaikan Tiga Tahun Kepemimpinan,Walikota Eman Pimpin Apel Korpri di Stadion Babe Palar Tomohon

Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak saat memimpin Apel Korpri, Senin (18/02)

Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak sebagai Pembina Apel memimpin Apel Korpri dirangkaikan dengan 3 tahun kepemimpinan Walikota Tomohon dan Wakil Walikota Tomohon (17 Februari 2016 – 17 Februari 2019), bertempat  di Stadion Babe Palar Tomohon, Senin (18/02).

Turut hadir dalam Apel Korpri ini  Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir.H.V.Lolowang,MSc bersama jajaran Pemerintah Kota Tomohon, serta Para Aparatur Sipil Negara.

Tahun ke- 3 kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota telah ditetapkan sebagai Tahun Karya Bersama, yang berarti semuanya secara solid memberikan kinerja terbaik dan apapun program/kegiatan yang dilakukan harus memberi arti tentang keberadaan kita sebagai Pemerintah yang memberikan dampak positif di tengah-tengah masyarakat Kota Tomohon.

Dalam 3 tahun terakhir Kota Tomohon mengalami kenaikan Pendapatan Asli Daerah. Tahun 2017, Rp 31.526.132.000, Tahun 2018, Rp. 46.769.742.090, dan Tahun 2019, Rp. 72.815.766.222,-

Sesuai data terakhir Badan Pusat Statistik Maret 2018, pertumbuhan ekonomi Kota Tomohon meningkat 8,85% lebih cepat dibanding laju pertumbuhan ekonomi tahun 2018 yg sebesar 4,15%, indikator makro pembangunan tingkat penggangguran pada 4,42%, angka harapan hidup pada 71,18%, indeks pembangunan manusia pada angka 75,34%, kemiskinan pada angka 3,44% dan sampai saat ini sudah tidak ada lagi kawasan kumuh di Kota Tomohon.

Walikota Tomohon bersama Wakil Walikota Tomohon menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada semua pihak, baik jajaran Pemkot Tomohon, swasta, teman-teman pers, dan kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon yang dilandasi dengan semangat perjuangan serta didukung dengan persatuan dan kesatuan yang ada, sehingga Kota Tomohon yang telah dipimpin Walikota dan Wakil Walikota selang 3 tahun berjalan ini dapat eksis hingga saat ini dan menjadi Kota yang diberkati Tuhan.

“Kepemimpinan 3 tahun adalah kepemimpin kita semua dan keberhasilan 3 tahun adalah keberhasilan kita semua. 2 (dua)  tahun sisa kepemimpinan dilakukan secara semaksimal, mungkin untuk mensejahterakan masyarakat Kota Tomohon,karena Kepemimpinan adalah amanah Tuhan untuk beri dampak positif menjadi berkat,” ujar Walikota Eman.

Walikota Eman meminta tetap kompak tetap solid bersama pemerintah dan masyarakat sehingga karya kita akan terus menjadikan Tomohon semakin maju dan terdepan di Provinsi Sulawesi Utara, di Indonesia dan mendunia.

“Terima kasih telah mendukung jalannya roda pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan sehingga Tomohon menjadi Kota yang diberkati Tuhan,” tutup Walikota Eman.

Pada Apel ini juga Walikota Tomohon menyerahkan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat kepada 96 PNS dan Surat Keputusan Pensiun kepada 4 PNS. (Oma)

Related posts

Leave a Comment