Desa Tangkunei Jadi Kampung KB Jadi Percontohon Di Sulut

Tomohon – Suatu kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan terutama Desa Tangkunei, karena tanpa di sadari oleh masyarakat, desa ini menjadi salah satu Kampung KB yang di jadikan percontohan sejumlah Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Utara.

Diketahui Kampung KB Desa Tangkunei merupakan desa yang menyandang predikat juara satu tingkat propinsi dan saat ini sedang mempersiapkan untuk mengikuti lomba ketingkat nasional.

Kampung KB Desa Tangkunei menjadi tolak ukur di tiap kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Utara. Ini terlihat jelas pada kegiatan pertemuan Kelompok Kerja Kampung KB Kelurahan Kumelembuai Kecamatan Tomohon Timur,di BPU Kumelembuai,Selasa (18/06/2019).

Salah satu kota yang menjadikan Desa Tangkunei sebagai Kampung KB percontohon, hal tersebut ditunjukan dalam pemutaran testimoni berupa vidio yang menjelaskan bahwa kebersamaan masyarakat Desa Tangkunei dalam menjalankan delapan program inti Kampung KB dan merealisasikanya di Pokja KB yang ada di desa tersebut.

Yang membuat Desa Tangkunei menjadi percontohan oleh kabupaten kota lainnya yaitu telah menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik yaitu sebagai Seksi Kaagamaan, Seksi Pendidikan Sosialisasi, seksi
Reproduksi, Sekai ekonomi, Seksi perlindungan, Seksi Kasih Sayang, Seksi Sosial Budaya dan  Seksi Pembinaan Lingkungan.

Serta telah melibatkan dan bersinerginya dengan baik antara sejumlah instansi terkait yaitu Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas PPPA, Dinas Perkim, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PUPR, Kemebtrian Agama. Sehingga Desa Tangkunei menjadi layak sebagai kampung KB percontohan. (Kiki Liando)

Related posts

Leave a Comment