Dandim Slamet Raharjo “Ciptakan” Alat Kerajinan Dari bahan Baku Eceng Gondok

Letkol Inf. Slamet Raharjo S.Sos

Tondano – Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf. Slamet Raharjo S.Sos, M.Si Gelar Pelatihan Pemanfaatan Tumbuhan Liar Eceng Gondok Untuk Peningkatan Usaha Kecil/ Menengah. Bertempat di Asrama Kodim Jalan Bakti Abri Kelurahan Wawalintoan lingkungan-5 Kecamatan Tondano Barat, Kabupaten Minahasa, Selasa (17/03/2020).

Dandim Slamet Raharjo mengatakan sambil menjaga Teritorial Wilayah juga melatih masyarakat memanfaatkan tumbuhan sceng gondok, dalam meningkat kesejahteraan melalui peningkatan ekonomi dan bahan tersebut berhasil di buat Biogas, kerajinan tangan lainnya.

Hasil Pelatihan para peserta berhasil membuat kursi yang bahan bakunya juga berasal dari eceng gondok.

Dandim Slamet Raharjo kepada Media ini menyampaikan tentunya ini meningkatkan perekonomian masyarakat Minahasa, berbagai upaya akan kami lakukan untuk mengedukasi masyarakat agar bisa memanfaatkan eceng gondok menjadi sesuatu yang berguna dan bahannya murah dan tidak dibayar.

“Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk memanfaatkan eceng gondok yang tumbuh liar di Danau Tondano, ” Ucapnya.

Lanjut Dandim Slamet Raharjo, hari ini bisa kita lihat, peserta pelatihan berhasil membuat Prabot rumah tangga yaitu kursi, ini adalah merupakan bukti keseriuasan para peserta pelatihan agar mereka bisa berinovasi, dalam mengembangkan usaha melalui tanaman tersebut.

“Semoga masyarakat Minahasa melalui pelatihan dan keberhasilan membuat kerajinan bisa melihat dan bisa belajar membuat tentunya eceng gondok ini menjadi sesuatu yang berguna, “Tutupnya. (Ronny)

Related posts

Leave a Comment