Dandes Tahap 1 Cair, Terbukti Mokosolang Piawai Nahkodai Dinas PMD Mitra

Ratahan – Dana Desa (Dandes) Tahap 1 cair, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) buktikan mampu komitmen untuk Mitra Melaju21.

Pencairan DD pada awal Bulan Maret 2021 tergolong lebih cepat dari biasanya. Hal ini berkat kepiawaian seorang Arnold Mokosolang dalam melakukan tugasnya sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mitra.

Terbukti dalam memimpin Dinas PMD Mokosolang mampu melakukan proses pencairan dana desa (DD) tahap I tahun 2021 tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Diketahui DD tahap I biasanya baru bisa dicairkan pada bulan April. Namun untuk tahun ini, terhitung mulai 1 Maret semua desa di Mitra sudah proses pencairan.

“Pencairan DD tahap I semua desa sudah selesai. Dari 135 desa, 15 desa sudah cair di rekening kas desa (RKD) termasuk 5 desa yang tercepat pertama, dan 120 desa sudah proses verifikasi dan uploud di KPPN. Hari ini sampai besok sudah cair masuk RKD masing-masing desa,” jelas Mokosolang, Senin (01/03/2021).

Ia pun memberikan apresiasi untuk para hukum tua yamg sudah bekerja dengan cepat menyelesaikan administrasi pencairan dana desa tahap I.

“Dengan dicairkannya dana desa tahap I tahun 2021, kami minta semua desa sudah action untuk pekerjaan. Apa lagi program PKT termasuk kelanjutan penyelesaian drainase tertutup,” tukasnya mengingatkan hukum tua selalu berkoordinasi dan laporkan jika ada masalah atau kendala. (T3/*)

Related posts